Pengaruh Miras, JM Ditahan Polisi Akibat Menganiaya GS

JM ditangkap lantaran menganiaya dan mengancam salah seorang warga yang tinggal di Desa Leleko, Kecamatan Remboken.

Pengaruh Miras, JM Ditahan Polisi Akibat Menganiaya GS
Istimewa
Kanit Reskrim Polsek Remboken Aipda Ryance Worek, SH bersama Timsus Anti Bandit Polsek Remboken berhasil meringkus lelaki berinisial JM alias Lio (22) warga Desa Paslaten, Kecamatan Remboken, Sabtu (16/3/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Kanit Reskrim Polsek Remboken Aipda Ryance Worek, SH bersama Timsus Anti Bandit Polsek Remboken berhasil meringkus lelaki berinisial JM alias Lio (22) warga Desa Paslaten, Kecamatan Remboken, Sabtu (16/3/2019).

JM ditangkap lantaran menganiaya dan mengancam salah seorang warga yang tinggal di Desa Leleko, Kecamatan Remboken.

Baca: Ribuan Korban Banjir Sentani Papua Berbondong-bondong Datangi Posko Pengungsian

Baca: Ini Tanggapan Ernest Prakasa & Pandji Pragiwaksono soal Ketatnya Persaingan Stand Up Comedy

Berdasarkan laporan yang diperoleh, aksi tersangka berawal saat dia menganiaya Geraldi Suoth (16) warga Desa Leleko Kec. Remboken pada Jumat (15/3/2019) pukul 00.15 wita.

Penangkapan dilakukan disaat keberadaan terlapor JM sedang berada di rumah kakaknya tepatnya di Desa Leleko.

Dari hasil pemeriksaan BAP Kanit Reskrim Polsek Remboken Aipda Ryance Worek, SH menjelaskan bahwa tindak penganiayaan pelaku berawal dari minuman keras.

Saat itu pada jam 23.00 wita terlapor bersama dengan temannya yang berinisial KK pergi ke Desa Leleko dan bertemu dengan pelapor, kemudian pada saat itu lelaki yang berinisial TM kebetulan lewat dengan mengendarai sepeda motor.

Terlapor JM pun menyuruh lelaki TM untuk membonceng pelapor dan berpesan untuk mengantarkan pelapor ke rumah teman terlapor yang lain, yang berinisial D, di kesempatan itu terlapor JM juga ikut pergi ke rumah temannya yang berinisial D.

Setelah sampai dirumah lelaki berinisial D, terlapor JM menarik pelapor untuk ikut kerumah duka di Desa Paslaten bersama-sama dengan lelaki KK dan NN, belum sampai dirumah duka terlapor JM menarik dan mendorong pelapor masuk kelorong sambil mencabut pisau yang sudah dibawa dari rumah dan dipegang tangan kiri.

Baca: Sering Berciuman? Hati-hati, 5 Penyakit dan Infeksi Ini Mengintaimu, Nomor 2 Paling Berbahaya

Baca: Debat Ketiga Capres-Cawapres Sudah Selesai, Berikut Jadwal Dua Debat Terakhir

Disaat itu juga terlapor JM mengarahkan pisau tersebut kearah tubuh pelapor sambil bertanya sesuatu, terlapor juga sempat menganiaya pelapor dengan cara memukul pelapor sebanyak 2 kali sehingga mengena dibagian wajah sebelah kiri dan kanan.

"Tidak berhenti disitu terlapor JM yang sudah dalam keadaan mengkonsumsi minuman keras terlebih dahulu, kembali menarik pelapor untuk pergi ke rumah duka di Desa Paslaten untuk bersama-sama mengkonsumsi minuman keras," tandas Kanit Reskrim Aipda Ryance Worek SH, Sabtu (16/3/2019).

Imbas dari 2 kali tamparan terlapor JM kepada pelapor, tujuannya hanya ingin menanyakan kepada pelapor mengenai teman pelapor berinisial S yang sering mencari tahu tentang keberadaan terlapor JM.

Plh. Kapolsek Remboken AKP Agus R. Marsidi, S.Sos menjelaskan bahwa pelaku sudah diamankan oleh personil Polsek Remboken, dan dikenakan Pasal 335 KUHPidana tentang pengancaman dan pasal 351 KUHP pidana tentang penganiayaan.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved