Pendukung Prabowo Sulut Yakin Penampilan Sandiaga Uno Bawa Swing Voters ke Kubu 02

Darea hakul yakin penampilan gemilang Sandiaga akan menarik banyak swing voters ke kubu Prabowo.

Pendukung Prabowo Sulut Yakin Penampilan Sandiaga Uno Bawa Swing Voters ke Kubu 02
TRIBUNMANADO/ARTHUR ROMPIS
Kubu Prabowo Sulut Yakin Penampilan Sandiaga Bawa Swing Voters Ke Kubu 02 

TRIBUN MANADO.CO.ID- Ketua Tidar Sulut Syarif Darea menilai Cawapres nomor  urut 2 Sandiaga Uno menang telak dalam debat Cawapres Minggu (17/3/2019) malam.

"Pak Sandiaga jauh lebih unggul, ia menguasai materi, cerdas,  punya konsep jelas  serta cara penyampaiannya sangat elegan," kata dia.

Sedang penampilan Maruf, dinilainya agak kaku serta konsep yang ditawarkannya mengambang. Darea hakul yakin penampilan gemilang Sandiaga  akan menarik banyak swing voters ke kubu Prabowo.

"Saya yakin warga yang belum punya pilihan akan menjatuhkan pilihan ke kubu Prabowo - Sandiaga setelah menyaksikan penampilan gemilang pak Sandiaga," kata dia.

Ungkap Darea, konsep pendidikan yang ditawarkan Sandiaga benar benar menyentuh akar masalah. "Masalahnya adalah koneksi antara dunia pendidikan dan dunia usaha, juga masalah tenaga pendidik dimana guru honorer masih jauh dari sejahtera, pak Sandi mengemukakan masalah dan solusinya," kata dia.

Di bidang tenaga kerja, beber dia, solusi Sandiaga sangat jitu yakni menciptakan pengusaha baru. Sebut dia, hal itu sudah digagas Sandiaga melalui program Ok Oce.

"Di bidang kesehatan, pak Sandi punya solusi preventiv yakni program olahraga  20 menit serta solutif yakni perbaikan layanan BPJS," ujar dia.

Dikatakan Syarif, janji Sandiaga menjaga pluralisme dengan mengembangkan kebudayaan, sangat cerdas karena mengaitkannya  dengan ekonomi kreatif.

"Pak Sandi melihatnya dalam konteks budaya dan ekonomi," kata dia.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulut Melky Suawa  menyatakan, Sandiaga tampil dengan konsep  yang baru, segar serta kongkrit.

Halaman
12
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved