Melawan Pakai Pisau, Kaki Kanan Residivis Pencurian Didor Timsus, Pakai Rambut Palsu saat Beraksi

Tim Khusus Porodisa Safe Polres Kepulauan Talaud menangkap pria ES alias Enos (20), tersangka kasus pencurian rumah warga

Melawan Pakai Pisau, Kaki Kanan Residivis Pencurian Didor Timsus, Pakai Rambut Palsu saat Beraksi
Istimewa
Tim Khusus (Timsus) Porodisa Safe Polres Kepulauan Talaud menangkap pria ES alias Enos (20), tersangka kasus pencurian rumah warga 

Melawan Pakai Pisau, Kaki Kanan Residivis Pencurian Didor Timsus, Pakai Rambut Palsu saat Beraksi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tim Khusus (Timsus) Porodisa Safe Polres Kepulauan Talaud menangkap pria ES alias Enos (20), tersangka kasus pencurian rumah warga.

Menurut informasi yang dihimpun dari Timsus Porodisa Safe Polres Kepulauan Talaud, penangkapan dilakukan pada Minggu (17/3/2019) dini hari sekitar pukul 00.15 wita.

"Jadi tersangka yang kami tangkap merupakan resedivis kasus pencurian. Aksinya yang terakhir dilakukan pada Kamis (14/3/2019) di rumah warga Jeferson Wentian di Desa Sambuara," kata Kapolres Kepulauan Talaud melalui Kanit IV IPDA Dedi Matahari, Senin (18/3/2019).

Di rumah Jeferson Wentian, tersangka berhasil menggasak sejumlah barang elektronik dan uang jutaan rupiah yang berada di rumah.

Tersangka berhasil diamankan Timsus di Kampung Lama Kecamatan Essang Kabupaten Kepulauan Talaud.

Baca: Pelaku Pencurian Emas Ditembak, karena Berontak dan Dorong Polisi hingga Jatuh

Baca: Video Pembiusan di WTC Mangga Dua Terungkap Fakta Asli Terkait Pencurian Organ

"Tersangka dibekuk setelah Timsus melakukan pengembangan dan tersangka selanjutnya diamankan oleh Timsus dibantu Polsek Essang," ucapnya

Lanjutnya, tersangka mencoba melawan polisi dengan menggunakan pisau, saat itu juga petugas memberikan tembakan peringatan ke atas sebanyak 3 kali namun tidak dihiraukan oleh tersangka, sehingga petugas melumpuhkannya pada kaki kanan.

"Tersangka ditangkap dan dibawa ke RSUD Mala untuk dilakukan tindakan medis terhadap luka pada khaki, dan telah diamankan ke Polres Kepulauan Talaud untuk penyelidikan lebih lanjut," terangnya.

Baca: Viral Pencurian Mobil Milik Juragan Pecel Lele di Palembang, Anaknya Tak Sengaja Terbawa Si Pencuri

Dari hasi penangkapan terhadap tersangka diperoleh sejumlah barang bukti elektronik berupa laptop dan sejumlah uang, 1 buah rambut palsu serta 1 buah pisau besi putih.

"Rambut palsu yang kami dapat dari pengakuan tersangka dipakai saat beraksi di tempat-tempat berbeda, agar tidak ketahuan ciri-ciri potongan rambut," tandasnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved