Melalui Makan Bersama, Babinsa Ciptakan Wujud Kemanunggalanan dengan Petani

Melalui Makan Bersama, Babinsa Ciptakan Wujud Kemanunggalanan dengan Petani.

Melalui Makan Bersama, Babinsa Ciptakan Wujud Kemanunggalanan dengan Petani
Istimewa
Melalui Makan Bersama, Babinsa Ciptakan Wujud Kemanunggalanan Dengan Petani 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Jangan dilihat dari tempat atau makanan yang tersaji untuk Babinsa, mungkin dibenak bapak ini terlihat biasa-biasa saja tetapi bagi kami nilai serta wujud kebersamaan yang perlu kita ambil ialah tidak ada jarak antara petani dan TNI. Hal tersebut diungkapkan Ham Mokodonseho.

Sebelum kegiatan makan bersama, Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Kopda Densi Suwardi membantu melaksanakan panen jagung diladang milik Ham Mokodonseho yang bertempat di Desa Sangkub Satu, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (18/03/2019).

“Memasuki panen jagung seperti saat ini, kami para petani tibalah saatnya mulai sibuk memanen jagung yang selanjutnya akan kembali dipersiapkan untuk memasuki musim tanam selanjutnya, diantaranya dimulai dari pembersihan lahan, olah lahan dan sistem tanam yang nantinya akan dilakukannya,” ungkap Bapak Ham.

Baca: Sambut 17 Agustus dan Pemilu 2019, Pangdam XIII/ Merdeka Persiapkan Prajurit

Baca: PNS Futsal Turnamen 3 Tahun ODSK Masuk Babak Perempat Final, Hari ini Kick Off Pukul 15.00 Wita

Di sela-sela mempersiapkan baik pembersihan maupun pengolahan lahan mengingat waktu sudah siang kami melaksanakan istirahat di bawah pohon yang rindang bersama juga dengan Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna yaitu Kopda Densi Suwardi guna untuk menikmati makan bersama yang telah dibekali dari rumah Bapak Ham Mokodonseho.

Nampak kelihatan ada yang lain dari suasana biasanya, yang mana kehadiran Babinsa ditengah-tengah warganya menunjukkan kearifan serta sebuah suri tauladan didalam membantu para petani khususnya di Desa Sangkub Satu ini.

Baca: Data BPS Ungkap Hal Berbeda, Sandiaga Sebut OK OCE Pangkas 20.000 Pengangguran di DKI

Kopda Densi Suwardi anggota Koramil 1303-15/Bintauna mengatakan, sungguh sangat nikmat bisa makan bersama para petani. Hal ini mengingatkan kembali saat ada di kampung halaman sewaktu l belum menjadi anggota TNI.

"Melakukan makan bersama sambil bersenda gurau rasa capek setelah bekerja terasa hilang," ujar Babinsa.

“Kegiatan semacam inilah yang ingin kami pelihara dan dijaga. Mengingat nantinya kita dapat seirama dalam melanjutkan pengabdian demi tujuan tugas pokok untuk Bangsa dan Negara,” tutup Kopda Densi.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved