Gubernur Olly dan Pdt Arina Bersama di GMIM Eben Haezer Bumber, Wagub dan Andrei Ikut Menyaksikan

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE meresmikan Pastori Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin bersama Ketua BPMS Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina MTh

Gubernur Olly dan Pdt Arina Bersama di GMIM Eben Haezer Bumber,  Wagub dan Andrei Ikut Menyaksikan
istimewa
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin merayakan HUT ke-52 

 TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE meresmikan Pastori Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin bersama Ketua BPMS Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina MTh yang mentahbiskan penggunaan Pastori sebagai rumah tinggal pendeta di jemaat tersebut.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Ketua BPMS Sinode GMIM, Pdt Dr Hein Arina MTh
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Ketua BPMS Sinode GMIM, Pdt Dr Hein Arina MTh (istimewa)

Hal ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pendeta Arina dan Gubernur Olly yang didampingi Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw beserta Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen SE MS.

Seusai peresmian dan pentahbisan Pastori dilanjutkan dengan perayaan puncak HUT ke-52 Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin yang dipimpin Ketua BPMS Sinode GMIM Pdt Hein Arina MTh, Minggu (17/3/2019).

Pada kesempatan itu Arina mengapresiasi semangat dari jemaat dalam membangun gereja, termasuk di dalamnya Pastori sebagai rumah tinggal pendeta.

Ketua BPMS Sinode GMIM, Pdt Dr Hein Arina MTh bersiap memimpin ibadah
Ketua BPMS Sinode GMIM, Pdt Dr Hein Arina MTh bersiap memimpin ibadah (istimewa)

Sedangkan Gubernur Olly dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada jemaat GMIM Eben Haezer atas momentum sukacita tersebut. Menurutnya, pertambahan usia pelayanan sebagai wujud nyata dari komitmen jemaat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

"Segenap komponen Jemaat mampu terus melembagakan persatuan yang telah ditunjukkan selang 52 tahun perjalanan pelayanan, termasuk selama proses pembangunan fisik Pastori yang ditahbiskan dan diresmikan hari ini," kata Olly.

Olly mengajak jemaat GMIM Eben Haezer untuk terus memperkuat persatuan dan keutuhan Jemaat sekaligus rasa persaudaraan dan harmonisasi pelayanan yang saling menopang serta senantiasa menggantungkan pengharapan kepada Tuhan.

Masih dalam sambutan, Olly mengajak jemaat GMIM Eben Haezer untuk semakin responsif dan antisipatif terhadap dinamika tantangan serta perkembangan zaman saat ini, seperti : degradasi moral, peredaran dan penyalahgunaan narkoba, miras, tindak kekerasan dan kriminalitas.

Peresmian Pastori dan HUT ke-52 Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin
Peresmian Pastori dan HUT ke-52 Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin (istimewa)

Lebih jauh, Olly meminta jemaat GMIM Eben Haezer untuk terus memberdayakan potensi, talenta dan sumber daya yang dimiliki untuk ikut membantu pemerintah dalam memerangi kemiskinan, mengurangi pengangguran, serta mengoptimalkan berbagai sumber daya dan keunggulan daerah, utamanya pariwisata.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pembangunan Pastori, Ir Herry Rotinsulu mengatakan, pembangunan Pastori ini dimulai sejak tahun 2016 lalu. Namun, pembangunan konstruksi nanti dimulai Juni 2017. Bangunan ini menurutnya di design 2 lantai.

Hero sapaan akrabnya menjelaskan, pembangunan lantai dasar bangunan ini sudah selesai sejak Juni 2018, kemudian pembangunan lantai 2, selesai pada Bulan Februari 2019.

Dia menjelaskan, pembangunan Pastori ini menelan anggaran Rp 1.008.000.000 (satu miliar delapan juta rupiah). Dengan rincian Rp 500 juta merupakan bantuan dari Pemprov Sulut, dana lainnya berasal dari anggota jemaat, target kolom dan donatur lainnya.

Acara ini diawali dengan ucapan selamat datang oleh Ketua Panitia Peresmian Pastori dan HUT Jemaat GMIM Eben Haezer Bumber ke-53, Pnt Dr Franky Manumpil.

Ikut hadir dalam acara ini Ketua Wanita Kaum Ibu (W/KI) Sinode GMIM, Adriana Dondokambey, Ketua Komisi I DPRD Sulut, Ferdinand Mewengkang, Dirut Bank Sulutgo, Jeffry AM Dendeng, Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Bumi Beringin, Pdt Jimmy J Suatan STh

Penulis: Aswin_Lumintang
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved