Doa Bersama Bareng Orangtua: Maruf Amin Puji Sandiaga

Sore hari menjelang debat cawapres, Sandiaga Uno menggelar doa bersama. Doa bersama tersebut digelar di Masjid At-Taqwa

Doa Bersama Bareng Orangtua: Maruf Amin Puji Sandiaga
tribun video
Debat Cawapres Sandiaga 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Sore hari menjelang debat cawapres, Sandiaga Uno menggelar doa bersama. Doa bersama tersebut digelar di Masjid At-Taqwa, Jalan Sriwijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Acara diawali salat Asar berjemaah, kemudian dilanjutkan ceramah dan makan bersama.

Dalam acara tersebut Sandiaga terlihat ditemani kedua orangtuanya Mien Uno dan Razif Uno. Sedangkan fungsionaris BPN yang hadir adalah Direktur Materi dan Debat Sudirman Said dan koordinator juru bicara Dahnil Anzar Simanjuntak.

Sandiaga juga menyalami anggota jemaah di masjid dan meladeni permintaan foto bersama. Jemaah tampak memakai kemeja kerah berwarna biru yang merupakan outfit khas Sandiaga selama kampanye.

Setelah acara, Sandiaga mengatakan bahwa Prabowo belum tentu hadir mendampinginya saat debat. Namun Sandiaga akan ke kediaman Prabowo yang berlokasi di Jl Kertanegara selepas debat.

"Kita nggak menjadwalkan Pak Prabowo. Tapi rencananya bisa ngumpul setelah acara debat di Kertanegara," ujar Sandiaga.

Sandiaga Uno berjabat tangan dengan Ma'ruf Amin usai debat cawapres di Jakarta, Minggu (17/3/2019).
Sandiaga Uno berjabat tangan dengan Ma'ruf Amin usai debat cawapres di Jakarta, Minggu (17/3/2019). (antara)

Puji Sandiaga

Debat ketiga nanti malam mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, debat akan dimulai sekira pukul 20.00 WIB.

Kandidat Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan berangkat sekira pukul 18.30 WIB ke lokasi debat. Mengenai sosok lawan debat, ucap Ma'ruf, sosok Sandiaga dinilai sebagai sosok anak muda yang kreatif dan pintar.

"Bagus, dia anak muda yang kreatif. Kalau anak muda bisa jadi calon wakil presiden tentu dia pintar," kata Ma'ruf.

Meski lawannya tergolong muda, Ma'ruf meyakini memiliki keunggulan dari segi pengalaman."Ya pengalaman. Pengalaman saja. Kan' saya lebih lama hidup. He-he. Saya lebih lama hidup, jadi pengalaman saya lebih banyak. Nah kuncinya pengalaman," tutur Ma'ruf. Debat nanti malam bakal dipandu moderator Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas serta disiarkan secara langsung oleh Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding optimis Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin bisa menguasai debat ketiga jelang Pilpres 2019. Karding mengatakan, pengalaman dan kapasitas Ma'ruf Amin akan mampu menguasai tema debat malam ini, yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. "Ini bidangnya Pak kiai (Ma'ruf Amin). Pendidikan, Kesehatan, beliau paham lah. Saya selalu mengatakan Pak Kiai ini jika dibandingkan mas Sandi. Pak kiai jauh lebih memiliki kualitas dan kapasitas yang beda," kata Karding.

Maka dari itu, ia meyakini Ma'ruf akan menang debat melawan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. "Dengan pengalaman itu, saya kira akan membantu pak kyai dalam intelektualitasnya, membantu pak kiai untuk membantu memenangkan debat," jelas Karding. (Tribun Network/fik/nis/yud/wly)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved