MBC-Poncol Juara Babak Penyisihan Kejuaraan Bridge Internasional, Tapi Gagal ke Semifinal

Humas PB Gabsi Bert Toar Polii mengatakan tim MBC-Poncol babak penyisihan 2019 Yeh Cup Mixed yang sedang berlangsung di Howard Plaza Hotel.

MBC-Poncol Juara Babak Penyisihan Kejuaraan Bridge Internasional,  Tapi Gagal ke Semifinal
Istimewa
MBC-Poncol Juara Babak Penyisihan 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Humas PB Gabsi Bert Toar Polii mengatakan tim MBC-Poncol yang diperkuat Lusje Bojoh, Conny F Sumampouw, Taufik Asbi, Noldy George dan Noldy Ngantung keluar sebagai pemenang  babak penyisihan 2019 Yeh Cup Mixed yang sedang berlangsung di Howard Plaza Hotel, Kaoshiung Taiwan. Turnamen ini berlangsung tanggal 15-17 Maret 2019.

"Babak penyisihan dimainkan 7 session sistim Swiss dan MBC-Poncol mampu meraup VP terbanyak 104.67 VP.
Dengan perolehan ini mereka berhak berlaga di babak quarter final bersama 7 tim lainnya," katanya.

Ia mengatakan babak quarter final berlangsung sistim gugur dimana peringkat 1-4 berhak memilih lawannya dari peringkat 5-8.Walaupun MBC-Poncol nomor satu babak penyisihan namun sesuai peraturan regu YBM yang diperkuat oleh sponsor turnamen ini Mr. Yeh Chen adalah seeded pertama.

"Dengan demikian karena mereka peringkat 1 maka berhak memilih lawan terlebih dahulu. YBM memilih lawan peringkat 7 Singapura.Kini giliran MBC-poncol untuk memilih lawan. Ada 3 lawan tersedia Kanpai Milk peringkat 8, YBM2 peringkat 7 dan SFBC peringkat 5. Karena tidak mengenal lawannya serta kebetulan juga tidak berhadapan di babak penyisihan maka mereka memilih peringkat 8 Kanpai Milk," katanya.

Baca: Ini Kondisi dan Peluang Tim Bridge Indonesia Untuk 23 rd APBF Youth Championship

Semalam, Lusje Bojoh mengatakan “torang salah pilih seharusnya lawan YBM2 yang lebih lemah”. Mungkin saja setelah ngobrol dengan para pemain yang dikenalnya, ia mendapat informasi ini.

"Di babak 8 besar pada 12 board segmen pertama MBC-Poncol menang 41-37 tapi pada segmen kedua kalah telak 7-43.
4 tim yang melaju ke semi final adalah, YBM,  Hongkong Mixed, SFBC dan Kanpai Milk," tuturnya.

Ia mengatakan para pemain MBC-Poncol akan ikut Kejuaraan Pasangan yang babak penyisihan berlangsung pagi ini dan babak final siangnya. Turnamen yang pesertanya berstatus undangan, tahun ini semakin ramai pesertanya. 

"Karena tempat pertandingannya terbatas ruangannya maka tim yang diundang dibatasi 20 tim saja. Dari 20 tim, sebagian besar berasal dari Taiwan sendiri sedangkan undangan dari luar beradatangan dari Hongkong, Jepang, Korea, Singapura dan Indonesia.Indonesia selama ini biasanya berjaya memenangkan turnamen ini kecuali 2 tahun terakhir ini," katanya.(dma)

Berita Populer: 7 Fakta New Zealand, Negara Legalkan Pernikahan Sesama Jenis dan Tempat Pertama Dapat Sinar Matahari

Penulis: David_Manewus
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved