DAK Dinas Pendidikan Bolmong Capai Rp 14 Miliar

Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahun 2019 mencapai Rp 14 Miliar.

DAK Dinas Pendidikan Bolmong Capai Rp 14 Miliar
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK- Pembangunan infrastruktur pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus di pacu demi menghasilkan generasi penerus yang berkualitas.

Untuk itu, Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahun 2019 mencapai Rp 14 Miliar.

Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta berkata, DAK Rp 14 Miliar tersebut diperuntukan untuk infrastruktur pendidikan di Bolmong.

“Jadi dana tersebut diperuntukan untuk rehab sekolah, ruang kelas baru (RKB), dan pembangunan laboratorium di sekolah-sekolah,” ujar Renti, Minggu (17/03/2019).

Baca: Dinas Pendidikan Bolmong Bakal Terapkan Kawasan Tanpa Rokok

Renti merincikan besaran DAK Disdik Bolmong, yakni untuk Sekolah Dasar (SD) Rp 4.926.225.000, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rp 8.297.027.000 dan SKB Rp 1.038.337.000.

“Jadi Jumlah Dana DAK Dinas Pendidikan Tahun 2019 berjumlah Rp 14.261.589.000,” kata Renti.

Menurut Renti, saat ini anggaran tersebut sedang di proses pada perencanaan, setelah tuntas maka dalan waktu dekat akan segera dilelang.

“Segera dilelang dalam waktu dekat sehingga proses pekerjaan sudah bisa berjalan demi peningkatan infrastruktur pendidikan," terangnya.

Renti berharap kepada sekolah yang akan menerima anggaran tersebut agar mampu memanfaatkan sesuai peruntukannya. "Jangan sampai anggaran tersebut disalahgunakan karena akan diproses secara hukum," tutupnya. (kel)

Berita Populer: Berikan Mahar Berlian Senilai Rp40 Miliar untuk Syahrini, Reino Barrack : Saya Mampunya Cuman Segitu

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved