Smart Woman-AKP Magdalena Anita Sitinjak SIK Menjadi Pribadi yang Bersahaja dan Bahagia

Saat melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat selalu dengan perasaan bahagia. Tugas pun dapat terlaksana dengan baik

Smart Woman-AKP Magdalena Anita Sitinjak SIK  Menjadi Pribadi yang Bersahaja dan Bahagia
TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI
AKP Magdalena Anita Sitinjak SIK 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Saat melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat selalu dengan perasaan bahagia. Tugas pun dapat terlaksana dengan baik. 

Begitulah AKP Magdalena Anita Sitinjak SIK dalam kesehariannya sebagai Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu.

"Saya mencintai tugas saya. Oleh karena itu setiap ada tugas, selalu saya laksanakan dengan perasaan bahagia juga kedalamnya supaya orang sekitar juga akan merasa bahagia. Sehingga bisa menciptakan suasana tugas yang serius tapi santai," ujar Anita kepada Tribun Manado, Sabtu (16/03/2019).

Anita lulus dari Akademi Kepolisian dan menjadi polisi sejak 2008. Sudah bertugas di beberapa tempat di Indonesia di Jambi, Kalimantan Barat, PTIK, dan Sulawesi Utara 

Dia memang bercita-cita menjadi Polisi Wanita (Polwan). Mendaftar menjadi polisi tak semulus yang dia harapkan.

Sempat menghadapi kendala karena tidak disetujui kedua orang tuanya. "Karena sempat pesimis bisa menjadi polisi. Orangtua saya berpendapat hanya anak pejabat dan jendral yang bisa lolos di Akpol sedangkan kalangan kami tidak mungkin karena tidak ada uang saat itu," ujar Anita.

Baca: Smart Woman - Tesalonika Kario, Perempuan Ciptakan Perubahan

Hal itu tak menyurutkan niatnya menggapai cita-citanya sejak kecil. "Saya berangkat untuk mengikuti test. Nekat hanya sendiri naik bus Patas P21 dari Tangerang ke Polda Metro Jaya," ujar Anita.

Semua perjuangan yang telah dia lalui berbuah manis akhirnya dia lulus tes dan menjalani pendidikan di Akpol. "Bangga karena dengan ini saya bisa memberi tahu kepada keluarga bahwa saya bisa," ujar Anita.

Sepuluh hari lagi genap setahun Anita menjabat Kasat Lantas Polres Kotamobagu sejak dia serahterima jabatan pada 26 Maret 2018.

"Selama menjabat saya bahagia karena dipercaya pimpinan bisa menjabat di wilayah Bolmong Raya sebagai Kasat Lantas Polres Kotamobagu," ujar Anita.

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved