Rumah Rusak Parah Terkena Bom, Warga Teriak Minta Tolong kepada Jokowi

Fitriani Boru Manullang, sembari memperlihatkan keadaan rumahnya yang hancur terkena ledakan bom bunuh diri, Rabu (13/3/2019) lalu.

Rumah Rusak Parah Terkena Bom, Warga Teriak Minta Tolong kepada Jokowi
Kompas.com
Ilustrasi bom 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Fitriani Boru Manullang, sembari memperlihatkan keadaan rumahnya yang hancur terkena ledakan bom bunuh diri, Rabu (13/3/2019) lalu.

Warga Jalan Cenderawasih, Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Rambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga itu menjelaskan, keadaan rumahnya yang rusak parah terkena dampak ledakan.

"Ini rumah kami hancur atasnya, pintunya juga, akibat kerasnya ledakan itu," ujar Fitriani kepada Tribun/www.tribun-medan.com, Sabtu (16/3/2019).

Baca: Dalam Kasus Bom Bunuh Diri Sibolga ada 3 Wanita yang Masuk dalam Jaringan

Baca: Khawatir Masih ada Bahan Peledak, Ratusan Warga Kota Sibolga Mengungsi

Fitriani mengatakan untuk sementara ia mendapatkan bantuan dari tetangga sekitar dan pemerintah yang mendirikan tenda pengungsian.

"Kami sudah mendapatkan bantuan makanan, untuk mandi beserta lainnya sementara dilakukan di rumah tetangga," katanya.

Keadaan rumah warga yang terkena dampak bom di kawasan Jalan Cenderawasih, Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Rambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.
Keadaan rumah warga yang terkena dampak bom di kawasan Jalan Cenderawasih, Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Rambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga. (TRIBUN MEDAN/RISKY CAHYADI)

Kepada Tribun/www.tribun-medan.com, Fitriyani mengaku tak mengenal dekat pelaku terduga teroris beserta keluarganya.

"Sekitar empat tahun tinggal di sini kami tidak terlalu mengenalnya. Istri laki-laki itu pakaiannya serba tertutup sehingga saya kurang kenal wajahnya. Bila belanja untuk keperluan sehari-hari,langsung pulang dan tak pernah berkomunikasi lama," ucapnya.

Baca: Berpidato di Gelanggang Olahraga, Prabowo Terharu dan Bercerita Pengalaman Akademi Militer

Fitriani menyebutkan harapannya agar rumahnya kembali ke kondisi semula.

"Kepada Pak Jokowi, tolong kami pak. Agar rumah kami bisa kembali seperti semula," katanya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri acara peresmian oengembangan Pelabuhan Sibolga, Minggu (17/3/2019) mendatang. Kawasan pelabuhan tersebut berada tak jauh dari lokasi ledakan yang terjadi beberapa waktu lalu.

 JANGAN LUPA SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADOTV:

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Rumah Hancur Terkena Bom Bunuh Diri, Warga: Pak Jokowi Tolong Kami Pak!

Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved