Curi Motor, Pemuda Asal Touliang Kakas Ditangkap Timsus

Polda Sulawesi Utara (Sulut) membantu penangkapan pelaku kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), di wilayah Langowan

Curi Motor, Pemuda Asal Touliang Kakas Ditangkap Timsus
Istimewa
barang bukti curian dan tersangka diamankan Timsus Jatanras Polda Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Kepolisian daerah (polda) Sulawesi Utara (Sulut) membantu penangkapan pelaku kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), di wilayah Langowan Kabupaten Minahasa.

Menurut Katimsus Jatanras Polda Sulut Ajun komisaris polisi (AKP) Sugeng Wahyudi Santoso SH SIK, pihaknya berhasil menangkap seorang pemuda RT alias Rian (17) pria yang tak punya pekerjaan warga Desa Touliang Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa pada Jumat (15/3/2019) malam.

"Kami tangkap tersangka di daerah Kakas, tanpa perlawanan. Beserta satu unit motor yang di curi," kata AKP Sugeng kepada Tribunmanado.co.id , Sabtu (16/03/2019).

Dijelaskannya peristiwa curanmor yang dilakukan tersangka, di kompleks Terminal Langoan pada Selasa (16/3/2019) sekitar pukul 03.00 wita. Saat ini tersangka yang sedang berada di terminal penumpang itu, melihat sebuah motor bebek warna biru dengan nomor polisi DB 6664 BQ parkir didepan rumah yang ada di kompleks terminal.

Kemudian tersangka langsung mendorong kendaraan itu menjauh sekitar 25 meter dari posisi awal lalu melakukan aksinya.

"Tersangka memotong sebuah kabel bawaan dari kendaraan tersebut, kemudian menyambungkan kabel untuk menghidupkan kendaraan lalu membawanya kabur," jelasnya.

Baca: Kapolda Sulut Minta Anggota Dukung Kapolres Kotamobagu

Saat ini tersangka berikut barang bukti satu unit motor matic sudah diserahkan ke Polsek Langoan untuk diproses lanjut. Dari hasil penyelidikan awal, sebelum tersangka di serahkan ke polsek mengaku, tempat beraksi tersangka ternyata tak hanya di terminal Longoan.

Masih ada lebih dari dua tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Tondano dan sekitarnya, menjadi sasaran pelaku untuk beraksi curanmor.

"Kami himbau, kepada pemilik kendaraan bermotor kalau mau parkir motor jangan lupa di kunci. Karena kasus yang di terminal Langoan mungkin pemiliknya lengeh tidak mengunci sehingga dengan mudahnya tersangka melakukan aksinya," tandasnya.(crz)

Berita Populer: 8 Fakta Penikaman di Depan SMU St Thomas Aquino Manado, Identitas Korban hingga Kronologi Kejadian

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved