Bupati Minsel Beri Kemudahan Investasi Perumahan Anggota Polisi

Kapolda Sulut Irjen polisi R Sigid Tri Hardjanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan Polri di Desa Tumpaan

Bupati Minsel Beri Kemudahan Investasi Perumahan Anggota Polisi
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Peletakan batu pertama oleh kapolda, pendeta, pihak REI, perwakilan Bank Mandiri dan Kapolres Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Dalam lawatannya ke Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kepala Kepolisian Daerah (kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Inspektur jendral (irjen) polisi R Sigid Tri Hardjanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan Polri di Desa Tumpaan Baru Kecamatan Tumpaan, Jumat (15/03/2019).

Diawali dengan doa oleh pendeta dilanjutkan peletakan batu pertama secara bergantian mulai dari ibu pendeta, Kapolda Sulut Irjen Sigid Tri Hardjanto, bupati Minsel Tetty Paruntu, wakil bupati Mitra Jesaja Jocke Legi, perwakilan Bank Mandiri, ketua DPD Real Estate Indonesia (REI)Sulut Ruddy Kululu dan AKBP FX Winardi Prabowo.

"Down paymentnya nol persen untuk pembangunan perumahan Bhayangkara CBA Gold Estate Minsel bernaung dibawah perusahaan PT Mutiara Putih Abadi, bagi anggota Polri," kata Ruddy.

Baca: Bupati Yasti Lobi Bantuan Perumahan Khusus Nelayan di Kementerian PU

Dijelaskannya di bawah naungan REI Sulut ada 132 perusahan di kabupaten/kota yang bergerak disektor developer, empat diantaranya lokasi yang akan dibangun perumahan ada di Gorontalo, Minsel, Bandara Samrat dan Ring Road samping Kantor DPD PDIP Sulut.

Pembangunan perumahan untuk anggota Polri merupakan program pemerintah pusat oleh Presiden Joko Widodo lewat kapolri, seluruh DPD REI di Indonesia, bekerjasama dengan kapolda hingga kapolres di daerah.

"Di Sulut sendiri untuk perumahan untuk anggota Polri sudah ada dua, yang pertama sudah dilakukan peletakan batu pertama di Griya Paniki Indah (GPI) dan kedua di Minsel. Mudah-mudahan akan ada ditempat lain dan disuport oleh Kapolda, kapolres dan bupati untuk berikan izin," kata dia.

Baca: Vicky Lumentut Minta Pengembang Perumahan Buat Sumur Resapan

Sebelum melakukan pengerjaan dilokasi tersebut, pihaknya sebagai developer sudah melakukan pengecekan di bagian Tata Ruang Pemkab Minsel, dimana lokasi tersebut merupakan wilayah untuk pengembangan perusahan.

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu diwawancarai di lokasi pembangunan mengatakan, pihaknya akan mensuport dan berikan kemudahan. "Silakan developer ajukan perizinan, kelengkapan administrasi kami akan berikan kemudahan secepatnya," kata Bupati Minsel. (crz)\

Berita Populer: 8 Fakta Penikaman di Depan SMU St Thomas Aquino Manado, Identitas Korban hingga Kronologi Kejadian

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved