Persib Bandung

Setelah Libur 1 Minggu Pemain Persib Kembali Fokus Latihan 

Gagal lolos ke babak delapan besar Piala Presiden, para penggawa Persib Bandung diberikan libur selama satu minggu.

Setelah Libur 1 Minggu Pemain Persib Kembali Fokus Latihan 
http://beritapersib.com/wp-content/uploads/2015/03/Poto-Persib-2.jpg
Persib Liga 1 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gagal lolos ke babak delapan besar Piala Presiden, para penggawa Persib Bandung diberikan libur selama satu minggu.

Pemain rencanya baru akan kembali menjalani latihan pada 20 Maret 2019. Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarnya, mengatakan, libur latihan penting diberikan kepada pemain untuk memberikan penyegaran mental dan fisik pemain yang sudah berjuang di dua turnamen, Piala Indonesia dan Piala Presiden.

"Dengan hasil yang kemarin tentunya bisa jadi gambaran bahwa kita perlu suatu refresh, refresh mentality, refresh juga buat fisik pemain, karena setelah dari refresh itu tentunya kami ingin lebih fokus lagi dengan harapan pemain akan lebih segar dalam menjalani latihan di fase sebelumnya," ujar Yaya Sunarya, saat ditemui di Jalan Karapitan, Kota Bandung, Kamis (14/3/2019).

Dikatakan Yaya, sebelum diliburkan, jajaran pelatih sudah memberikan program latihan individu untuk dikerjakan di rumah selama libur.

Diharapkan, kata Yaya Sunarya, ketika tim kembali menjalani latihan kondisi fisik pemain tidak terlalu drop dan hanya tinggal melanjutkan program sebelumnya untuk persiapan Liga 1.

"Ya, kami memang libur seminggu, tapi dalam artian pemain masih mengerjakan tugas dari pelatih. Jadi ada beberapa latihan berupa aerobik dan strenght yang harus dijalani pemain," katanya.

Persib Bandung juga rencananya akan melakukan pemusatan latihan di luar Kota Bandung. Pemusatan latihan dilakukan agar lebih fokus menjalani latihan untuk persiapan tampil di Liga 1, pada Mei 2019.

Tahun lalu, skuat Maung Bandung sempat melakukan pemusatan latihan di Jepara dan Yogyakarta masing-masing selama satu minggu. Yaya Sunarya mengatakan, tahun ini belum diputuskan akan menggelar pemusatan latihan di daerah mana dan untuk berapa lama.

"Rencananya seperti itu (pemusatan latihan di luar Bandung). Tapi masih belum pasti. Mungkin disesuaikan 7-10 hari," ujar Yaya Sunarya. Menurut Yaya, pemusatan latihan nantinya akan berfokus pada program taktik dan kecepatan reaksi pemain. Program ini berbeda dengan sebelumnya yang lebih fokus pada peningkatan kondisi fisik.

"Ya, kami otomatis di bulan April fisikal fitness tidak akan sama seperti yang pertama kami buat, latihan kondisi fisik lebih mengarah pada kecepatan reaksi, meskipun nanti akan lebih banyak latihan taktik. Tapi itu menjadi gambaran buat kami untuk nanti," katanya.

Tautan: http://jabar.tribunnews.com/2019/03/15/libur-satu-minggu-kemudian-persib-bandung-akan-jalani-pemusatan-latihan-di-luar-bandung?page=all

Editor:
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved