Pesan Kapolres Minahasa saat Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Hidup Beragama

Pesan Kapolres Minahasa saat Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Hidup Beragama.

Pesan Kapolres Minahasa saat Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Hidup Beragama
Istimewa
Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Hidup Beragama 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, Sik yang diwakili oleh Kepala Satuan Intelkam Polres Minahasa Iptu Jose Trisko memberikan materi pada sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama Kabupaten Minahasa Tahun 2019 di Gedung Pusgiat Center, Kabupaten Minahasa pada Kamis (15/3/2019).

Baca: BREAKING NEWS! Tembakan Massal Dekat Masjid di Selandia Baru, Tewaskan Sejumlah Orang

Baca: Polres Minahasa Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Watulaney

Kasat Intelkam Polres Minahasa Iptu Jose Trisko dalam materinya mengatakan tugas Kepolisian sesuai Undang Undang RI Nomor 2 Tahun 2002 tentang kepolisian RI diantaranya memelihara kamtibmas dan penegakan hukum, sebagai dinamisitor serta sebagai fasilitator untuk mendorong terciptanya Toleransi antar umat beragama.

"Konflik-konflik yang bernuansa agama telah mengakibatkan banyak korban jiwa dan korban materiil yang terjadi dilatarbelakangi pemahaman sempit tentang agama, fanatisme agama dan radikalisme agama. Ketiganya yang bisa menimbulkan ancaman terhadap pluralisme agama." jelas Jose.

Baca: Depresi Karena Merasa Tidak Adil, Vanessa Angel Tak Doyan Menu Makanan di Penjara

Baca: Diperiksa 16 Jam Soal Kasus Prostitusinya, Seungri BIGBANG Tunda Wajib Militer

Tugas kepolisian memberikan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup toleransi dan kerukunan dalam hidup beragama.

Dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019, kerawanan- kerawanan yang perlu diantisipasi yaitu Politik Identititas dengan menggunakan suku, agama dan ras untuk mencapai kepentingan politik, Sikap Intoleran yang bisa mempengaruhi kehidupan kerukunan antar umat beragama dan Ancaman Hoax.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Sitomrang, S.ik melalui Kasat Intelkam Iptu Jose Trisko mengajak kepada para Toga, Tomas, Toda, Tokoh pemuda, dan pemangku kepentingan yang ada, untuk bersama-sama menjaga dan memelihara kerukunan kehidupan antar umat beragama yang telah berjalan dengan baik, serta terus meningkatkan tali persaudaraan. (rilis)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved