Breaking News:

Penyaluran Ribuan Kilogram Bansos Rastra Diawasi Polisi

Puluhan karung berisi ribuan kilogram (kg) bantuas sosial (bansos) beras sejahtera (rastra) telah disalurkan ke masyarakat

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor:
Istimewa
Polisi Lakukan Pengamanan Rastra 

TRIBUNMANADO.CO.ID- ‎Puluhan karung berisi ribuan kilogram (kg) bantuas sosial (bansos) beras sejahtera (rastra) telah disalurkan ke masyarakat penerima disejumlah Desa di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Dalam proses penyaluran tersebut aparat kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas melakukan tugas pengamanan dan pengawasan penyaluran. Seperti yang dilakukan Bripka Kader dan Brigpol Gaghana melakukan pengamanan dna pengawasan di Desa Watuliney‎ Mitra,diawali dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Pendamping PKH kepada penerima, disaksikan perangkat desa setempat dan bhabinkamtibmas.

"Informasi yang kami peroleh, basos dari kementrian sosial Republik Indonesia disalurkan di Desa Watuliney sebagai 940 kg dikemas dalam 94 karung kepada 47 kepala keluarga penerima," kata Bripka Kader didampingi Brigpol Gaghana, Jumat (15/3/2019) dalam rilis di Bidang Humas Polda Sulut.

Lanjutnya penyaluran itu berlangsung Kamis kemarin,‎ pengamanan oleh pihak kepolisian ini untuk menghindari terjadinya penyelewengan. Sehingga bansos benar-benar sampai kepada warga yang berhak menerima.

Berpindah ke wilayah Belang, Polsek Belang mengamankan penyaluran bansos rastra di Desa Molompar Utara dan Watuliney Indah Mitra.

Di Molompar Utara, jumlah penerima sebanyak 38 kepala keluarga (KK), dan di Watuliney Indah 37 KK. Sedangkan rastra yang disalurkan, di Molompar Utara sebanyak 760 kilogram, dan di Watuliney Indah 740 kilogram.

Penyaluran bansos ini turut disaksikan oleh Pendamping PKH Kecamatan dan perangkat desa setempat.

Baca: Harga Tiga Bahan Pokok Naik di Pasar Ondong Sitaro, Cabai rawit Naik Jadi Rp 60 Per Kilogram

Kapolsek Belang, Iptu Martodewata mengatakan, pengamanan dan pengawalan penyaluran bansos oleh pihak kepolisian ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penyimpangan, sehingga bantuan tersalurkan kepada warga yang berhak menerima.

"Semua rastra tersalur dengan baik dan lancar, sesuai dengan daftar penerima yang telah didatakan oleh pihak pemerintah desa," kata Kapolsek Martodewata.

Di Desa Belang, Borgo dan Ponosakan Mitra penyaluran diawasi langsung‎ bhabinkamtibmas Polsek Belang, Bripka Meldy Malangkaemba dan Brigpol Gaghana.

Baca: Akan Ada Pembukaan Pangkalan Baru Elpiji 3 Kilogram di Tiap Desa

Bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI ini, dalam bentuk beras sejahtera (rastra). Di Desa Belang, rastra yang disalurkan sebanyak 1.840 kg untuk 92 penerima, Desa Ponosakan 2.440 kilogram untuk 61 penerima, dan Desa Borgo 2.280 kilogram untuk 114 penerima.

Penyaluran ini diawali dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh pihak Pendamping PKH kepada warga, disaksikan Bhabinkamtibmas serta pihak pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan aparat desa. Kapolsek Belang, Iptu Martodewata mengatakan, pengawalan bansos ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penyimpangan. "Sehingga bantuan tepat sasaran, benar-benar tersalurkan kepada warga yang berhak menerima," kata Kapolsek Iptu Martodewata.(crz)

Berita Populer: Torang Kanal - Denada Kalengkongan Ingin Membahagiakan Orangtua

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved