Kapolda Sulut: Langgar Komitmen Masuk Neraka

Dari poin satu sampai empat tambah satu lagi nomor 5, bunyinya kalau saya melanggar komitmen ini saya masuk neraka

Kapolda Sulut: Langgar Komitmen Masuk Neraka
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Kapolda Sulut, Kapolres Minsel, Bupati Minsel, jajaran forkompimda Minsel Mitra di acara pencanangan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Penayangan road map pembangunan zona integritas (ZI) Polres Minsel, berupa pemutaran video menjadi awal pelaksanaan pencanangan zona integritas, peresmian graha pelayanan terpadu dan cafetaria Polres Minsel di aula Polres Minsel, Jumat (15/3/2019).

Dalam acara itu, dihadapan Kapolda Sulut Inspektur jendral polisi (irjen pol) Sigid Tri Hardjanto, AKBP FX Winardi Prabowo kapolres Minsel membacakan pernyataan deklarasi Polres Minsel siap membangun ZI menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), diikuti seluruh j‎ajaran Polres Minsel.

Dalam kesempatan tersebut berlangsung penandatanganan pakta integritas Kapolres Minsel dihadapan Kapolda Sulut dan pemasangan PIN ZI, dilanjutkan dengan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM disaksikan forkompimda, ketua FKUB, ketua MUI, ketua LMI perwakilan pers ditutup dengan pemukulan Tatengkoran.

Kapolda Sulut Irjen R Sidid Tri Hardjanto, meminta dan melihat kembali pembacaan deklrasi. Kata kapolda apa yang dibacakan dan diikuti seluruh anggota bagus, tapi ada dari beberapa poin harus ditambahkan.

Baca: Kapolda Sulut Minta Anggota Dukung Kapolres Kotamobagu

"Dari poin satu sampai empat tambah satu lagi nomor 5, bunyinya kalau saya melanggar komitmen ini saya masuk neraka," kata Kapolda langsung disambut tepuk tangan semua yang hadir di aula Mapolres Minsel.

Kata jendEral bintang dua ini deklrasi jangan hanya dibaca, setelahnya dibiarkan begitu saja. Jika ada yang melanggar, masyarakat Minsel tidak usah marah karena anggota itu akan masuk neraka.

Mantan ketua STIK Lemdiklat Polri ini mengapresiasi kapolres dan jajaran yang berani mendeklarasikan diri dalam pelayanan kepolisian. Kapolda menilai komitmen dan deklarasi ini pada umumnya harus ada kejelasan waktu, kapan terselesaikan, kejelasan biaya kalau dipunggut berapa untuk pembuatan SIM atau SKCK, prosedur administrasi kelengkapan harus diperhatikan seluruhnya.

Baca: Istri Kapolda Sulut Hadiri Charity Night One Heart For Seminari

"Semua harus komit. Dari media tolong Awasi, kalau nanti ada anggota yang melakukan korupsi tulis besar-besar 'ingat bapak masuk neraka' agar deklarasi terus diingat-ingat," tegas Kapolda.

Christiany Eugenia Tetty Paruntu Bupati Minsel, menyambut baik dan apresiasi atas inisiasi mencanangkan zona integritas akan sellau didukung. Kata bupati pelayanan di pemkab Minsel akan bersam-sama bentuk dilingkungan pemerintahan.

"Akan kami tindak lanjuti, bukan hanya sebagai selebrasi saja. Bersama dinas-dinas di pemkab Minsel yang ikut hadir dalam pencanangan akan kami tindak lanjuti bersama Kapolres Minsel," kata Tetty.(crz)

Berita Populer: Penikaman di Depan SMU St Thomas Aquino Manado, Sebelum Menikam Pelaku Sempat Kejar Para Siswa

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved