Bea Cukai Sulbagtara Sosialisasi Pengenaan Cukai pada Vape

Humas Bea Cukai Sulbagtara sedang giat melaksanakan sosialisasi pengenaan cukai pada vape.

Bea Cukai Sulbagtara Sosialisasi Pengenaan Cukai pada Vape
Istimewa
Sosialisasi Cukai Vape 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Humas Bea Cukai Sulbagtara sedang giat melaksanakan sosialisasi pengenaan cukai pada vape.

Dalam Siaran Persnya Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Humas Budi Santoso bersama Kepala Seksi Perijinan dan Fasilitas I Rujito langsung turun dan memberikan penyuluhan ke beberapa toko vape yang ada di Manado.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor 146/PMK.010/2017 tentang Tarif Cukai Hasil Tembakau telah ditetapkan kebijakan pengenaan cukai terhadap vape dan berlaku mulai 1 Juli 2018 lalu. Pengenaan cukai dengan tarif 57 persen.

Ini merupakan intensifikasi cukai hasil tembakau dan merupakan instrumen pemerintah untuk mengendalikan konsumsi serta pengawasan terhadap peredaran vape.

Baca: Terkait Penyegelan Kapal Listrik, Berikut Penjelasan Lengkap Bea Cukai Manado

 Budi Santoso mengingatkan bahwa para pengusaha vape wajib tahu aturan tentang pengenaan cukai untuk produk vape. Selain penjual diberikan informasi bahwa vape yang dijual harus yang sudah dilekati pita cukai, tim Humas Sulbagtara juga memberitahukan desain pita cukai terbaru 2019 dan bagaimana cara mengidentifikasi keaslian pita cukai.

 Penjual juga diberikan pengetahuan bahwa penerimaan cukai dialokasikan untuk anggaran kesehatan dan pendidikan dalam APBN, sehingga diharapkan tidak ada kecurangan dalam cukai vape ini. (erv)

Berita Populer: Penikaman di Depan SMU St Thomas Aquino Manado, Sebelum Menikam Pelaku Sempat Kejar Para Siswa

Penulis: Herviansyah
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved