Tanamkan Rasa Suka Bermusik Sejak Dini

Musik adalah hidupnya, sudah sedari kecil Kezia Angelin Tirtha Raharja musik menjadi bagian gadis asal Desa Suwaan, Kecamayan Kalawat, Minahasa Utara

Tanamkan Rasa Suka Bermusik Sejak Dini
ISTIMEWA
Kezia Angelin Tirtha Raharja 

Torang Kanal - Kezia Angelin Tirtha Raharja

Tanamkan Rasa Suka Bermusik Sejak Dini

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Musik adalah hidupnya, sudah sedari kecil Kezia Angelin Tirtha Raharja musik menjadi bagian gadis asal Desa Suwaan, Kecamayan Kalawat, Minahasa Utara ini. Saat ini dia memberikan talentanya untuk melayani Tuhan.

Gadis kelahiram Denpasar 23 Juni 1995 bermain musik sejak kelas 4 Sekolah Dasar. Alat musik pertama yang ia pelajari adalah kolintang dan gitar. Setelah itu ia belajar alat musik Piano.

Baca: Seorang Ayah Tega Perkosa Anak Kandungnya, Korban Diminta Menyapu Lalu Kamar Dikunci

Baca: Kisah Pilu Ayu Ting Ting yang Hanya Menikah 20 Hari Bahkan Dimarahi Saat Ngidam

Baca: Serda Hermawan Kerja Bareng Warga Salongo Bangun Masjid di Bolsel

"Dan mata kuliah saya di kampus, mengharuskan saya untuk belajar biola," ujar lulusan Pendidikan Musik Gereja angkatan pertama, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado Angkatan 2013, Kamis (14/3/2019).

Awalnya ia diajarkan saudaranya. Namun ada keinginan kuat di hatinya untuk belajar musik, sebab di keluarganya ada darah seni yang mengalir turun temurun. "Dari opa saya. Sehingga dengan sendirinya suka dan ada keinginan untuk belajar," katanya gadis yang juga hobi traveling ini.

Kezia sudah malang melintang di dunia musik Sulawesi Utara. Pengalaman tak terlupakan saat ia bermusik adalah saat ia bersama teman-teman grup bermusiknya bermain dalam kegiatan Natal Nasional tahun 2016 di Tondano yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Baca: Akan Diusut Tuntas, Terdakwa Korupsi di Sumsel Kembalikan Dana Rp 5,3 Miliar kepada Negara

Baca: Diunfollow Syahrini, Hotman Paris: Tak Mau Fotonya Disandingkan dengan Luna Maya?

Baca: Setelah Ditemukan, Kapolda Sumut Ungkap Identitas Istri Abu Hamzah, Perempuan Asal Padangsidimpuan

Kezia punya mimpi besar agar talenta bermusiknya bisa dipakai untuk memajukan musik di lingkungan di mana pun ia berada. "Dari mengajari hal-hal sederhana mengenai musik kepada anak-anak. Dengan itu bisa menanamkan rasa suka mereka terhadap musik sejak dini," katanya.

Gadis dengan akun Instagram @keziatirta ini juga adalah content creator. Postingan di akunnya ini berisi vidio-vidio lucu yang berdasarkan pengalaman pribadinya. Ia mengaku ingin menghibur lewat content tersebut.

"Kalau vidio kan bisa nonton dulu, sambil senyum-senyum, terhibur, dapat like. Kadang ada juga yang kunjungi profil saya, ada yang sampe DM. Bisa tambah-tambah kenalan," katanya. (fin)

Penulis: Finneke Wolajan
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved