Berita Bolsel

Resmikan Pos TNI AL, Herson Mayulu dan Iskandar Kamaru Dapat Gelar Keluarga Kehormatan

Puluhan keluarga kurang mampu juga memperoleh bantuan sembako dalam acara tersebut.

Resmikan Pos TNI AL, Herson Mayulu dan Iskandar Kamaru Dapat Gelar Keluarga Kehormatan
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
Resmikan Pos TNI AL, Herson Mayulu dan Iskandar Kamaru Dapat Gelar Keluarga Kehormatan 

Resmikan Pos TNI AL, Herson Mayulu dan Iskandar Kamaru Dapat Gelar Keluarga Kehormatan

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLAANG UKI - Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru meresmikan Pos Angkatan Laut (AL) yang berlokasi di pantai Panago Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel, Sulawesi Utara, Kamis (14/03/2019).

Peresmian ini juga dihadiri oleh Bupati Guhanga (Dituakan) Hi Herson Mayulu (H2M) dan kurang lebih 750 orang yang terdiri dari TNI, Polri, pejabat setempat, dan warga.

Sebelum meresmikan Pos Angkatan Laut, H2M dan Iskandar Kamaru disambut dengan tarian adat penyambutan tamu oleh siswi SMA Negeri Bolaang Uki, dan mendapatkan gelar Keluarga Kehormatan dari Lantamal VIII Manado.

Puluhan keluarga miskin juga memperoleh bantuan sembako dalam acara tersebut.

Selain itu adapula penandatanganan dan penyerahan naskah hibah tanah daerah pembangunan kantor Pos TNI AL Bolsel.

Dalam sambutannya, Iskandar Kamaru menyampaikan rasa terima kasih sekaligus memberikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan oleh TNI AL, karena sudah mengangkat ia dan H2M sebagai Warga Kehormatan Lantamal Vlll Manado.

"Dengan adanya Pos TNI AL ini, diharapkan dapat mengamankan seluruh wilayah perairan di Bolsel dengan panjang 294 KM panjang garis pantai. Posisi perairan Bolsel, sangat strategis sehingga dapat dijadikan tempat transit kegiatan dan latihan TNI AL," ujar dia.

Sementara itu, Mantan Bupati dua periode Hi Herson Mayulu mengatakan dengan dibangunnya Pos TNI AL Bolsel, maka dapat memeberikan rasa takut kepada para pembom ikan yang bisa merusak ke-indahan karang-karang laut.

"Untuk menjaga kelestarian laut, maka saya meminta agar TNI AL melakukan patroli laut minimal 1 bulan sekali di perairan Bolsel dan Teluk Tomini pada umumnya," pinta dirinya.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved