Wali Kota Manado Biayai Perawatan Medis Anak Tidak Mampu

Wali Kota Manado Vicky Lumentut, terus memberikan pelayanan terbaik kepada rakyaknya di Kota Manado

Wali Kota Manado Biayai Perawatan Medis Anak Tidak Mampu
Istimewa
Perawatan Medis 

TRIBUN MANADO.CO.ID - Wali Kota Manado Vicky Lumentut terus memberikan pelayanan terbaik kepada rakyatnya, di mana bekerja dan melayani untuk kesejahteraan masyarakat adalah tekadnya, inipun diwujudkan lewat kerja nyata dan program pemerintah yang berpihak kepada kepentingan publik.

Salah seorang anak dari keluarga yang tidak mampu dirawat di Rumah Sakit, karena masih menunggu berkas administrasi yang sementara diurus, maka Wali kota Manado langsung mengambil kebijakan untuk membiayai perawatan medis di Rumah Sakit.

Kadis Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado, Ester TJ Mamangkey, membenarkan hal tersebut, bahwa Bapak Walikota Manado yang menanggulangi semua biaya perawatan medis dari anak tersebut, sebagai Pemimpin di Kota Manado, yang bertanggung jawab untuk melayani dan mengsejahterakan rakyatnya.

Baca: Wali Kota Manado Janji Definitifkan Plt Kepsek

Ditambahkan, Kadis Perempuan dan Anak Kota Manado, sebagai tindaklanjut dari hasil pemantauan kasus diduga terjadi penelantaran ketiga anak, masing-masing, Marselyn Tayib umur 13 Tahun (Kelas 6 SD), Cifly Pontoh umur 5 Tahun (TK) dan Amelia Silvan Pontoh umur 1 Tahun 9 Bulan (Balita) yang dirawat untuk menjalani perawatan medis Rumah Sakit TNI AD Wolter Mongisidi Manado Teling tersebut, tinggal di Lorong Cumi-Cumi Lingkungan I Kelurahan Tumumpa II Kecamatan Tuminting, pihaknya akan memfasilitasi ketiga anak tersebut untuk mendapatkan akte kelahiran, kartu keluarga dan kartu anak Indonesia serta BPJS Kesehatan.

Perlu diketahui, Pemerintah Kota Manado dibawah Kepemimpinan Walikota Vicky Lumentut, konsen dalam memberikan pelayanan dan program berpihak kepada masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu dalam bidang kesehatan.

Sehingga mendapat penghargaan Universal Healt Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan, merupakan daerah terbanyak kepesertaannya di Provinsi Sulawesi Utara, yang dicover lewat APBD yakni 110006 jiwa dengan anggaran sekitar Rp 30 miliar lebih. (art)

Berita Populer: VIRAL Berita Kiamat Sudah Dekat Tersebar, 52 Warga Ponorogo Pindah dan Jual Tanah

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved