Berita Talaud

Seorang TNI dan Mahasiswa Bantu Operator Alat Berat

Penggunaan dua unit alat berat jenis ekskavator untuk membuat jalan produksi sebagai sasaran fisik program bakti TMMD ke-104, menjadi sempurna.

Seorang TNI dan Mahasiswa Bantu Operator Alat Berat
ISTIMEWA
Seorang TNI dan Mahasiswa Bantu Operator Alat Berat 

Seorang TNI dan Mahasiswa Bantu Operator Alat Berat

TRIBUNMANADO.CO.ID, BEO SELATAN - Penggunaan dua unit alat berat jenis ekskavator untuk membuat jalan produksi sebagai sasaran fisik program bakti Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104, menjadi sempurna dan mendapatkan hasil yang baik dengan adanya bantuan‎ dan arahan.

Seperti yang dilakukan prajurit TNI yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) TMMD bersama Fitaloka mahasiswa Teknik Universitas Sam Ratulangi Manado (Unsrat) yang tengah melakukan, kuliah kerja terpadu (KKT) di Desa Rusoh Kecamatan Beo Selatan Talaud kedua mengajarkan operator alat berat untuk menggali dititik koordinat yang ditentukan dan menurunkan elevasi jalan di gunung tersebut.

"Hingga ini ketinggian jalan mulai berkurang dua sampai tiga meter dari hasil pengerjaan," kata Serka Sarempas prajurit satmas TMMD.

Menurutnya dengan adanya bantuan dan arah kepada operator alat berat dalam mengoperasikan alat tersebut, apa yang direncanakan untuk di elevasi dan digali akan tepat sasaran.

Seorang TNI dan Mahasiswa Bantu Operator Alat Berat
Seorang TNI dan Mahasiswa Bantu Operator Alat Berat (ISTIMEWA)

Apalagi dengan pengetahuan dari mahasiswa dari fakultas Teknik yang mengerti dan tau teknis mengenai elevasi dan penggalian, membuat pengerjaan semakin maksimal.

"Kami harapkan kondisi dan situasi seperti bini akan memperlancar pembangunan jalan produksi sejauh 2.900 meter dengan leber 6 meter," tandasnya.

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

BERITA POPULER:

Baca: Prostitusi Waria di Manado, Digemari Kaum ABG hingga Terungkap Tarif dan Alasannya

Baca: Pelakor di Manado Ini Minta si Pria Bawa Istri Sahnya ke Rumah Sakit Jiwa: Tamo Bunung pa Ngana Yudi

Baca: Lihat Ada yang Aneh di Kamar Mandi, Istri Tukang Ojek Ini Kaget Saat Tahu Ada Putri dan Suaminya

TONTON JUGA:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved