Diskominfosan Minut Belajar ke Kotamobagu

Tim Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominfosan) Minut, Rabu (13/03/2019) belajar ke Data Center Pemkot Kotamobagu.

Diskominfosan Minut Belajar ke Kotamobagu
TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI
iskominfosan Minut Belajar di Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU- Tim Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (13/03/2019) sore melakukan kunjungan ke Data Center Pemkot Kotamobagu.

Sepuluh orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Minut ini disambut Kepala Diskominfo Ahmad Yani, Kabid Statistik Informasi dan Komunikasi Publik Fahri Damopolii, Kabid Penyelenggaraan E-Governtment Kendy Kinontoa dan Kepala Data Center Rudy Yuanto Unu.

Di Ruang Data Center Rudy menjelaskan mengenai aplikasi yang menampung dan menindaklanjuti keluhan masyarakat yakni SI KeMas. "Kita menerima laporan atau keluhan masyarakat kemudian menindaklanjutinya ke dinas terkait," ujar Rudi.

Baca: Diskominfo Kotamobagu Latih Gratis Perangkat Desa Kelurahan Buat Website

Kadis Kominfo Kotamobagu Ahmad Yani menjelaskan mengenai jaringan internet. "Kalau di Kotamobagu untuk penggunaan internet di setiap SKPD itu kami yang menentukan dan mengontrol," ujar kadis. 

Ahmad Yani juga menyampaikan mengenai peelayanan di Kotamobagu yang sudah berbasis IT lebih jelasnya di pelayanan pemerintahan dan publik.

"Kita sampaikan bahwa di Kotamobagu sudah ada data center. Kemudian aktif dalam pelaksanaan e government. Baik perencanaan, pengelolaan keuangan dan pendapatan, keperluan kepegawaian semuanya berbasis online. Pelayanan Publik yang dikembangkan yakni SI KeMas," ujar kadis.

Kabid Persandian Diskominfosan Minut Jenny Lumentut mengatakan kedatangan mereka ke Kotamobagu dalam rangka belajar.

"Kita masih baru dan ingin sekali membuat seperti yang ada di Kotamobagu. Untuk itu kita datang belajar di Kotamobagu. Kita bawa apa yang kami dapat disini ke Minut. Memang kami belum punya tapi kedepan sudah berencana," ujar dia 

Kotamobagu dipilih berdasarkan informasi yang telah menyebar di media.

"Kami melihat informasi media, bahwa di Kotamobagu untuk data centernya sudah baik. Dan memang saat datang melihat secara langsung hal itu terbukti. Banyak aplikasi di Kotamobagu. Kami berusaha untuk memajukan Dinas Komunikasi dan Informatika serta  Persandian di Minut," ujar Jenny.  (dik)

Berita Populer: Link Live Streaming RCTI-Duel Panas Muenchen vs Liverpool Liga Champions 2019

 

 
 

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved