Babinsa Berikan Materi Empat Pilar Kebangsaan Kepada Siswa SMA Negeri 1 Pinogaluman

Babinsa Berikan Materi Empat Pilar Kebangsaan Kepada Siswa SMA Negeri 1 Pinogaluman // 

Babinsa Berikan Materi Empat Pilar Kebangsaan Kepada Siswa SMA Negeri 1 Pinogaluman
ISTIMEWA
Babinsa Berikan Materi Empat Pilar Kebangsaan Kepada Siswa SMA Negeri 1 Pinogaluman 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO-Generasi muda Indonesia calon penerus pemimpin bangsa sejak dini wajib mengetahui makna empat pilar kebangsaan, empat pilar kebangsaan yang dimaksud yakni Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.

Empat pilar kebangsaan ini merupakan semangat jiwa bangsa indonesia untuk dasar persatuan dan kesatuan dalam bela negara serta membangun manusia Indonesia seutuhnya, hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Tombulang Timur dihadapan puluhan Siswa SMA Negeri 1 Pinogaluman, Rabu (13/03/2019).

Serka Ishak Gani dalam pemaparannya menjelaskan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai idiologi bangsa Indonesia, UUD 1945 sebagai landasan hukum dan NKRI merupakan wilayah kesatuan RI dari sabang sampai merauke.

”Sebagai generasi muda atau pelajar, harus mengetahui dan menghayati empat pilar kebangsaan, sehingga sebagai anak bangsa cinta kepada tanah air dan siap membela serta mempertahankan NKRI merupakan harga mati,” tutur Babinsa.

Baca: Babinsa Inobonto Dampingi Petani Panen Jagung

Babinsa juga mengajak kepada para siswa, untuk menghindari kenakalan remaja, menjauhi miras, tawuran, narkoba dan tindakan yang melanggar hukum lainnya.

”Kepada seluruh siswa dan generasi muda, tuntutlah ilmu setinggi langit dan belajar terus belajar untuk menggapai cita-cita. Jangan lupa gunakan media sosial dengan benar dan jangan terpengaruh oleh berita hoax ujaran kebencian yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Rizky satu diantara siswa berkata materi empat pilar sangat bermanfaat menambahkan pengetahuan dan rasa cinta tanah air semakin tinggi.

"Sebagai generasi muda tentunya pemahaman seperti ini sangat penting agar kami lebih tahu dan mampu mengaplikasikan semua ilmu terkait empat pilar," (kel)

Berita Populer: Diancam Memberikan Nilai Jelek, Seorang Guru Gagahi Muridnya 10 Kali

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved