17 Siswa Kedapatan Bolos Sekolah, Begini Tindakan Polsek Langowan

Puluhan pelajar yang kedapatan berada di luar sekolah saat jam belajar diamankan oleh Petugas Polsek Kawangkoan.

17 Siswa Kedapatan Bolos Sekolah, Begini Tindakan Polsek Langowan
Istimewa
Pelajar yang kedapatan membolos 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KAWANGKOAN- Puluhan pelajar yang kedapatan berada di luar sekolah saat jam belajar diamankan oleh Petugas Polsek Kawangkoan.

Saat dijaring oleh petugas mereka tengah asyik nongkrong di rumah makan dan rumah kopi yang ada di Kelurahan Talikuran, Kecamatan Kawangkoan Utara, Rabu (13/03/2019).

Ada 17 pelajar yang dijaring, dan mereka berasal dari dua sekolah berbeda. Kapolsek Kawangkoan Iptu Nofri Umar mengatakan, tindakan yang diambil berdasarkan laporan warga yang resah melihat tingkah para pelajar ini yang sering kumpul dan merokok di saat jam pelajaran sekolah.

“Berdasarkan laporan warga itu, saya memerintahkan personil dibawah komando Waka Polsek Kawangkoan Ipda Woltein Carlos STh mendatangi TKP, dan ternyata benar bahwa di rumah makan maupun rumah kopi yang ada di Kelurahan Talikuran didapati para pelajar yang masih menggunakan seragam sekolah namun tidak masuk sekolah dan ditempat nongkrong mereka pula ditemukan bekas puntung rokok,” ungkap Kapolsek.

Baca: Polsek Langowan Bawa Pelaku Kriminal ke Gereja Biar Tobat

Waka Polsek pun langsung memerintahkan untuk mengamanakan pelajar/siswa tersebut ke kantor Polsek Kawangkoan dan memberikan ganjaran untuk mendorong kendaraan sepeda motor yang mereka gunakan sampai di Mako Polsek Kawangkoan.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kapolsek Kawangkoan Iptu Nofri Umar mengatakan, hal ini dilakukan selain merespon laporan masyarakat juga sebagai bentuk kepedulian Polri kepada generasi milenial sekarang ini.

“Para siswa yang diamankan berasal dari dua sekolah berbeda ada yang dari Tompaso maupun dari Kawangkoan, serta untuk mencegah jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah diberikan pengarahan dan pembinaan kemudian para siswa di arahkan untuk kembali ke sekolah dan bagi mereka yang sudah dipulangkan oleh pihak sekolah diarahkan untuk langsung pulang ke rumah mereka masing-masing agar orang tua mengetahui kalau anaknya sudah benar-benar pulang dari sekolah,” beber Nofri. (eas)

Berita Populer: Pelakor di Manado Ini Minta si Pria Bawa Istri Sahnya ke Rumah Sakit Jiwa: Tamo Bunung pa Ngana Yudi

Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved