Tiga Cabor Ini Jadi Andalan Boltim Raih Medali

Tercatat ada tiga cabang olahraga yang dikembangkan KONI Boltim untuk meraih medalidi setiap turnamen.

Tiga Cabor Ini Jadi Andalan Boltim Raih Medali
Istimewa
Boltim andalkan tiga cabor untuk merah medali di setiap turnamen 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN- Tercatat ada tiga cabang olahraga yang dikembangkan KONI Boltim. Ke tiga cabang olahraga tersebut Wushu, Pencak Silat dan Karate. Cabang olahraga ini telah meraih beberapa medali baik emas, perak maupun perunggu.

"Olahraga bela diri ini, menjadi andalan Boltim, meraih medali dalam setiap turnamen baik di kabupaten, provinsi maupun nasional," ujar Ketua KONI Boltim Revly Lengkong, Senin (11/03/2019).

Ke depan cabang olahraga ini, akan terus dikembangkan KONI dan pemerintah daerah, menjadi unggulan. Sehingga menghasilkan atlet-atlet yang bisa membawa Boltim hingga Indonesia diajang antar negara.

"Kami akan mempersiapkan untuk mengikuti kejuaraan SBY Cup khusus Karate. Rencanannya ada 15 atlet yang akan diikut sertakan," ujar dia lagi.

Baca: Cabor ke PON Harus Harus Raih Medali

Hal ini juga, perlu dukungan Pemerintah Boltim, khususnya memperhatikan nasib para pelatih, dengan menjadikan mereka sebagai honorer di Dinas Pemuda dan Olahraga.

Lanjut dia, untuk mengembangkan tiga cabang olahraga ini, ada beberapa turnamen yang diikuti sepeti saat ini di Manado.

Baca: Pengurus Cabor Jangan Cuma Cari Nama

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,  Saprudin Mokoagow mengatakan, ada 10 atlet yang ikut kejuaraan Wushu yang digelar di gedung Lipo Sinemax Manado.

"Hasilnya atlet Wushu Boltim, berhasil meraih empat medali yakni dua perak dan dua perunggu," ujar Saprudin Mokoagow.

Ia menambahkan, akan mempersiapkan untuk turnamen yakni Pekan Olahraga Daerah (Porda) ataupun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Olahraga Nasional (PON). Paling penting Dinas persiapkan dulu, atlet. Ke depan mereka tinggal tampil. (ven)

Berita Populer: Ini Dia Deretan Foto Ganteng Suga BTS dari V BTS Dihari Ulang Tahunnya

Penulis: Vendi Lera
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved