Rayakan Ultah: Ini Hadiah untuk Ma'ruf Amin

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin merayakan hari ulang tahun ke-76, Senin (11/3). Maruf Amin merayakan hari ulang tahunnya

Rayakan Ultah: Ini Hadiah untuk Ma'ruf Amin
kompas.com
Maruf Amin 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin merayakan hari ulang tahun ke-76, Senin (11/3). Maruf Amin merayakan hari ulang tahunnya secara sederhana bersama Nyai Wury Estu Handayani, istrinya.

Pasangan Maruf dan Wury mengawali hari spesial ini dengan menikmati pemandangan kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara. Nyai Wury mengajak Maruf untuk melihat pemandangan Padang Sidempuan dari balkon Hotel Mega Permata, tempat Maruf menginap selama safari politik di Sumatera Utara.

"Bagus ya," ujar Maruf sambil menunjuk dan memuji satu sudut Padang Sidempuan sambil mengajak Wury melihat dari lebih dekat sudut yang dia maksud.

Astri, seorang staf Wury, mengamati momen tersebut sambil merekam. "Tampak dua-duanya menikmati panorama alam sambil mengobrol santai. Tadi Nyai Wury juga sempat membelai dahi Abah Maruf," tutur Wury.

Setelah 10 menit menikmati matahari pagi dan panorama alam, Maruf bersama istri mengabadikan momen berdua berfoto dengan latar belakang panorama Padang Sidempuan. Mereka lalu bergegas menuju lift untuk turun karena hendak menghadiri Tabligh Akbar di Mandailing Natal.

Di depan lift, mereka tidak menduga para pengawal, awak media dan Syaikha Aulia, seorang cucu mereka, menunggu. Maruf dan istrinya kemudian berbincang dengan awak media. Awak media kemudian bertanya kepada Wury terkait ulang tahun suaminya. Menurut Wury tidak ada yang spesial dari hari ulang tahun ini.

"Doa untuk Abah. Semoga Abah kuat, tetap sehat, selalu diberi keberkahan oleh Allah, dunia akhirat, tetap sayang kepada ibu, anak-anak, cucu," ujar Wury sambil mengelus punggung Maruf.

Mendengar hal tersebut, Maruf Amin spontan berkata sambil tersenyum, "Selalu sayang."

Ucapan selamat ulang tahun kepada Maruf Amin juga datang dari Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Sandi menyampaikan ucapan tersebut setelah menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah investor luar negeri di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (11/3).

"Happy birthday. Selamat milad untuk Abah KH Maruf Amin," ujar Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap Maruf Amin selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang. Sandi bahkan mendoakan Maruf agar diberi kemudahan dalam menghadapi debat ketiga Pilpres 2019. Pada 17 Maret 2019 mendatang Sandi dan Maruf akan berhadapan dalam debat yang akan mengupas tema pendiikan, sosial, kebudayaan, kesehatan, dan ketenagakerjaan.

"Dimudahkan juga persiapan untuk debat nanti. Mudah-mudahan kita semua mendapatkan ilmu dari Pak Kiai karena beliau adalah tokoh ulama yang harus dimuliakan," pungkasnya. (Tribunnews/den/fik)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved