Pengamat Ekonomi: Kinerja Bank SulutGo Semakin Baik

Kinerja Bank SulutGo semakin hari semakin baik. Terlihat pada laporan keuangan bagaimana LDR, NPL serta profibilitas menunjukkan kinerja yang baik

Pengamat Ekonomi: Kinerja Bank SulutGo Semakin Baik
ISTIMEWA
Robert Winerungan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kinerja Bank SulutGo semakin hari semakin baik. Terlihat pada laporan keuangan bagaimana LDR, NPL serta profibilitas yang menunjukkan kinerja yang baik.

"Saya yakin BSG akan makin berkinerja lebih baik ke depan. Para direksi dan pegawai merasa makin memiliki bank tersebut dan hal ini akan memacu kinerja mereka untuk kemajuan BSG tempat mereka mencari nafkah," ujar Pengamat Ekonomi dari Universitas Negeri Manado, Senin (11/03/2019).

Jika beberapa daerah akan memindahkan RKUD ke bank lain secara jujur operasional BSG sedikit terganggu. Tapi bukan berarti daerah yang meninggalkan BSG keuangan daerah tersebut akan makin baik, menurutnya belum tentu.

Baca: Wali Kota Gorontalo: Hidupkan BSG, Pemda Tarik RKUD Jangan Kasih CSR

"Bukan berarti juga BSG akan bankrut jika daerah akan meninggalkan BSG. Beberapa daerah yang akan meninggalkan BSG pasti masih bisa mendapatkan deviden dari BSG tatkala BSG mendapat keuntungan. Karena daerah tersebut masih memiliki saham di BSG tapi CSRnya pasti tidak akan mungkin lagi," jelasnya.

Winerungan menyebut daerah yang akan meninggalkan BSG sebaiknya masih lebih baik dan menguntungkan jika RKUDnya masih tetap di BSG untuk kemajuan daerah dan BSG yang notabenenya milik daerah. (fin)

Berita Populer: Pelakor di Manado Ini Minta si Pria Bawa Istri Sahnya ke Rumah Sakit Jiwa: Tamo Bunung pa Ngana Yudi

Penulis: Finneke Wolajan
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved