Penemuan Mayat di Gunung Sumbing

Langsung Dievakuasi Tim SAR, Seorang Pendaki Temukan Kerangka Manusia di Gunung Sumbing

Mayat yang diperkirakan berjenis kelamin laki-laki, Ditemukan di kawasan yang berada di bawah Puncak Rajawali, titik tertinggi puncak Gunung Sumbing.

Langsung Dievakuasi Tim SAR, Seorang Pendaki Temukan Kerangka Manusia di Gunung Sumbing
TribunJateng.com
Kerangka Manusia ditemukan di Gunung Sumbing 

TRIBUNMANADO.CO.ID - ‎Pendaki asal Tasikmalaya, Jawa Barat, menemukan tengkorak dan tulang-belulang mayat manusia saat mendaki Gunung Sumbing, Senin (11/3/2019).

Mayat yang diperkirakan berjenis kelami laki-laki itu ditemukan di kawasan yang berada di bawah Puncak Rajawali, titik tertinggi puncak Gunung Sumbing.

Kapolsek Kalikajar, Iptu Budi Rustanto, mengatakan mayat tersebut ditemukan oleh seorang pendaki asal Tasikmalaya yang naik dari Pos Kaliangkrik, tepat dibawah Puncak Rajawali.

Mendapati informasi tersebut, 25 anggota SAR gabungan dari Simfony (Basecamp Kaliangkrik) dan Stickpala (Basecamp Garung Butuh Kalikajar) bergegas berangkat ke lokasi.

‎"Namun, upaya evakuasi terkendala cuaca buruk," kata Kapolsek, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng.

Menurut Kapolsek, ia pun standby memonitor proses evakuasi dari pos 1 pendakian Sumbing via Garung. ‎Ditambahkan, tak ditemukan adanya identitas dari mayat tersebut.

Pendakian Di Gunung Sumbing
Pendakian Di Gunung Sumbing (TribunJateng.com)

Baca: Terdakwa Kasus Pembunuhan Kim Jong Nam Dinyatakan Bebas

‎"Yang kami ketahui, jenis kelaminnya laki-laki, selebihnya belum ada keterangan lebih lanjut, karena tak ditemukan identitas di lokasi," ucapnya.

Dituturkan, setelah selesai proses evakuasi, jenazah akan langsung dibawa ke RSUD Wonosobo untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Untuk mencari tahu, penyebab kematiannya," tuturnya.

‎Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan keluarga untuk segera melapor ke pihak kepolisian. Terutama, bagi mereka yang kala pergi bermapitan hendak mendaki puncak Sumbing.

"Partisipasi aktif masyarakat kami butuhkan, untuk segera menguak identitas mayat tersebut," pungkasnya.

Baca: Tetap Nekat Naik Gunung, Tiga Pendaki Tewas di Gunung Tampomas - Cuaca Buruk menjadi Penyebabnya

Tautan: Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Pendaki Asal Tasikmalaya Temukan Tengkorak Mayat di Puncak Gunung Sumbing, http://jateng.tribunnews.com/2019/03/12/pendaki-asal-tasikmalaya-temukan-tengkorak-mayat-di-puncak-gunung-sumbing.

Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved