UPDATE TERBARU: Kakak Fidyawati Bonde Sempat Buka Mata Batin, Cari Pelaku Pembunuhan Adiknya

Mata Deliasa Triastika Bonde (23) terus memandangi pintu masuk rumahnya di Desa Kombot, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

UPDATE TERBARU: Kakak Fidyawati Bonde Sempat Buka Mata Batin, Cari Pelaku Pembunuhan Adiknya
TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO
Deliasa Triastika Bonde 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Mata Deliasa Triastika Bonde (23) terus memandangi pintu masuk rumahnya di Desa Kombot, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (11/03/2019).

Ia seakan menunggu kedatangan sang adik yang sudah dipanggil ilahi. Air matanya tiba-tiba jatuh, ketika menceritakan kejadian yang menimpa sang adik.

Deliasa Triastika Bonde (23) adalah kakak dari Fidya Bonde (13) gadis asal Desa Kombot yang ditemukan tewas di kebun tanpa busana. "Fidya adalah adik yang paling bungsu dari kami berlima," ujarnya.

Keadaannya yang keterbelakangan mental membuat Fidya hanya di rumah dan menjaga ibunya. "Kalau saya kan sudah ada kelurga, jadi tinggal di Kotamobagu," ungkapnya.

Selama di Kombot, sang kakak mengaku jika Fidya selalu pulang rumah usai bermain. "Paling lambat jam 6 sore dia sudah di rumah," ujarnya.

Namun hari itu, sang adik tidak pulang hingga larut malam. "Mama sudah cari keliling desa, tapi kata orang dia sedang pergi mandi di desa sebelah," ucap dia.

Dua hari kemudian, sang kakak justru dikejutkan dengan kabar penemuan mayat di kebun. "Mereka bilang itu adik saya, tapi saya belum yakin," aku dia.

Ia pun pergi ke kebun tersebut untuk memastikan kabar itu. "Saya naik ke gunung dengan keadaan hamil besar, sudah tak ada lagi pikiran lain selain melihat Fidya," ujarnya.

Tika (sapaan akrabnya) lalu memeluk adiknya tersebut. "Tangan saya gemetar. Entah marah atau sedih," beber dirinya.

Baca: UPDATE TERBARU Penemuan Mayat Fidyawati Bonde di Bolsel, Polisi Amankan Satu Orang, Takut Diamuk

Sebulan berlalu, pelaku pembunuhan sang adik pun belum juga ditemukan polisi. Pihak keluarga pun mulai mengambil cara-cara gaib untuk mengetahui siapa pelaku pembunuhan sang adik.

Halaman
123
Penulis: Nielton Durado
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved