Berita Talaud

TNI Tambah Alat Berat di Lokasi TMMD Desa Rusoh

Merealisasi solusi dari kendala yang dihadapi dengan menambah alat berat untuk mempercepat pengerjaan pembangunan TMMD ke-104 di Desa Rusoh.

TNI Tambah Alat Berat di Lokasi TMMD Desa Rusoh
ISTIMEWA
TNI Tambah Alat Berat di Lokasi TMMD Desa Rusoh 

TNI Tambah Alat Berat di Lokasi TMMD Desa Rusoh

TRIBUNMANADO.CO.ID, BEO SELATAN - Program Bakti Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 sudah masuk pada memangkas elevasi (ketinggian) di puncak gunung pertama jalan produksi Desa Rusoh, Beo Selatan, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, yang dikenal dengan nama pintu angin.

Mengapa disebut pintu angin? Menurut warga sekitar apabila berada di atasnya kita melihat turunan dan tanjakannya sangat terjal.

Adapun hasil pemangkasan ini tanah timbunan digeser ke turunan di sebelahnya untuk mengurangi keterjalan jalan sebagai jalan produksi masyarakat Desa Rusoh.

Pemangkasan Elevasi pintu angin kisaran dapat memakan waktu 2-4 hari sebab tanahnya terdapat banyak batu yang relatif keras.

Dengan berhasil dipangkasnya Elevasi ini dapat memudahkan warga untuk memakai transportasi baik roda dua maupun roda empat.

Demikian harapan warga untuk pengurangan elevasi yang nantinya akan dijadikan sebagai jalan produksi serta jalan menuju destinasi wisata Desa Rusoh yakni Air Terjun Ampas Tadunan.

Sementara itu Lektol Arm Gregorius Eka Setiawan Komandan satgas (dansatgas) TMMD ke 104, melihat kendala dan halangan banyak dialami personel satgas selama bertugas satu diantaranya pengerjaan jalan produksi sepanjang 2.900 meter dan lebar 6 meter.

"Untuk percepatan pembangunan kita perlu menambah alat berat," kata ungkap Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan SE.

Pihaknyanya langsung merealisasi solusi dari kendala yang dihadapi dengan menambah alat berat untuk mempercepat pengerjaan pembangunan TMMD ke-104 di Desa Rusoh terutama dalam pengerjaan jalan produksi yang menjadi sasaran fisik TMMD ke-104 di Desa Rusoh.

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

BERITA POPULER:

Baca: Pelakor di Manado Ini Minta si Pria Bawa Istri Sahnya ke Rumah Sakit Jiwa: Tamo Bunung pa Ngana Yudi

Baca: Seketika Beranda Facebook Warganet Manado Penuh dengan Je**y Drink: Banyak Minum Air Neh

Baca: VIRAL! Wanita Asal Manado Ini Bongkar Perselingkuhan Suaminya: Ngoni Ada Pigi Hotel Pake Kita pe Doi

TONTON JUGA:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved