SMA 9 Binsus Manado Siap Hadapi Ujian Nasional

SMA Negri 9 Manado, siap menghadapi Ujian Sekolah Bertaraf Nasional (USBN)/ Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) 2019.

TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Paduan suara SMAN 9 Manado membawakan lagu saat penyerahan CSR BEI. (ilustrasi) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- SMA Negri 9 Manado, siap menghadapi Ujian Sekolah Bertaraf Nasional (USBN)/ Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) 2019.

Pernyataan tersebut diterima Tribunmanado.co.id, dari Kepala Sekolah SMA Negri 9 Binsus Manado, Drs Meidy Tungkagi MSi, Senin (11/3/2019) di Ruang Kantornya, SMA Negri 9 Binsus Manado.

"Sekolah kami sudah siap dan ada tiga sekolah yang bergabumg, SMA Spektrum Manado, SMA Antonius Manado dan SMA PGRI Manado," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan USBN/UNBK akan diikuti 567 Siswa dari SMA Negri 9 Binsus dan Siswa 120 dari tuga sekolah yang bergabung.

"567 siswa dari Sekolah kami, dan 120 dari tiga sekolah yang bergabung, jadi total 687 Siswa yang akan ujian di sini," ujarnya.

Baca: Kepala SMA 9 Binsus Manado Sempat Kaget Tak Tahu Anak Alfons Tilaar Merupakan Siswinya

Harapannya, USBN/UNBK kali ini dapat terlaksana dengan baik dan persiapan selama beberapa bulan ini kiranya membuat siswa akan mendapatkan nilai terbaik.

"Semoga Ujian kali ini dapat terlaksana dengan baik dan persiapan selama berbulan ini kiranya membuat siswa akan mendapatkan nilai terbaik," ungkapnya.

Tambahnya, dalam mempersiapkan siswa menghadapi USBN, pihak sekolah telah melakukan tryout dua kali, dan terakhir simulasi USBN yang dilaksanakan hari ini juga, ujarnya.

"UNBK sudah ketiga kalinya disekolah kami, walau begitu kesulitan dalam persiapannya tetap ada, tapi kami sudah berusaha meminimalisir itu," tambahnya.

Jelasnya, " biasanya permasalahan itu karena memerlukan jumlah komputer yang banyak, tapi untunglah ada orangtua yang sampai pinjamkan laptop," katanya.

Dia juga mengatakan yang masuk UNBK adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika serta satu mata pelajaran pilihan Siswa.

"Mereka sudah pilih dari tahun lalu, mau ujian mata pelajaran yang mana," tutupnya. (ddm)

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved