KPU Bolsel Sosialisasi di Rumah Ibadah, Jelaskan Soal Lima Kertas Suara

Dalam sosialisasi pemilu mereka dibantu oleh relawan demokrasi yang direkrut beberapa waktu lalu.

KPU Bolsel Sosialisasi di Rumah Ibadah, Jelaskan Soal Lima Kertas Suara
TRIBUN MANADO/VENDI LERA
Kertas suara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLSEL -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bersama relawan demokrasi (relasi) semakin getol melaksanakan sosialisasi Pemilu 17 April 2019.

Semua momen dan kesempatan dimanfaatkan, termasuk di rumah ibadah, baik masjid maupun gereja.

Sejak hari ini terhitung sisa 36 hari lagi menuju Pemilu 17 april 2019 dilaksanakan.

Sosialisasi tata cara pencoblosan perlu dilakukan, mengingat Pemilu tahun ini berbeda dengan tata cara pemilu tahun-tahun sebelumnya dimana pemilihan legislatif (pileg) DPD-RI, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota digelar serentak dengan pemilihan Presiden (Pilpres).

"Ada lima kertas suara berbeda yang akan dicoblos setiap pemilih di TPS nanti. Karena itu, sosialisasi tata cara getol kita laksanakan," terang Ketua KPU Bolsel, Stanly Eskolano Kakunsi, Senin (12/3/2019).

Dikatakannya, selain KPU dan jajarannya, dalam sosialisasi pemilu mereka dibantu oleh relawan demokrasi yang direkrut beberapa waktu lalu.

Mulai hajatan masyarakat, pemerintahan sampai dengan kegiatan-kegiatan keagamaan dimanfaatkan untuk mensosialisasikan tata cara pencoblosan Pemilu 17 April 2019.

Seperti yang terpantau baru-baru ini di Masjid Amirul Mukminin Pemkab Bolsel, usai sholat Jumat berjamaah, salah satu relawan demokrasi meminta waktu sebentar untuk sosialisasi teknis pemilu.

Begitu juga terinformasi di salah satu gereja di Kecamatan Pinolosian Timur, setelah ibadah dilaksanakan, sebelum bubar relawan demokrasi meminta waktu sejenak untuk menyampaikan tata cara pencoblosan.

"Kita berupaya agar sosialisasi benar-benar optimal. Kami juga berterima kasih kepada Pemkab Bolsel yang turut membantu kami dalam sosialisasi," terang Kakunsi.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved