Kapolresta Manado Harap Ada Kerja Sama dari Masyarakat untuk Jaga Keamanan

Memang 90 persen kasus penganiayaan, penikaman sampai pembunuhan itu terjadi karena sudah terpengaruh minuman keras.

Kapolresta Manado Harap Ada Kerja Sama dari Masyarakat untuk Jaga Keamanan
Tribun Manado
Kapolresta Manado Kombes Benny Bawensel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Melihat sudah beberapa kali terjadinya kasus penganiayaan, penikaman sampai terjadi pembunuhan yang tidak lain permasalahannya karena sudah terpengaruh minuman keras, Polresta Manado akan kembali melakukan razia minuman keras yang tidak berizin.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, ke wartawan Tribunmanado.co.id. "Memang 90 persen kasus penganiayaan, penikaman sampai pembunuhan itu terjadi karena sudah terpengaruh minuman keras, sehingga kami akan rutin melakukan penyitaan minuman keras tak berizin," tegasnya.

Dia juga menegaskan, anggotanya sudah diperintah untuk melakukan razia sajam terhadap warga yang nongkrong di tengah malam.

Baca: Kapolresta Manado Pantau Gudang Logistik KPU Manado

"Kalau kedapatan miras dan bawa sajam, giring ke Polresta. Pasti diproses sesuai undang-undang yang berlaku," ungkap Bawensel.

Mantan Kapolres Minsel ini juga mengatakan, tentunya pihaknya juga memerlukan kerja sama dari masyarakat Kota Manado.

"Kalau melihat situasi akan terjadinya kekacauan, segara lapor ke Polsek terdekat, atau ke Polresta. Karena kami tidak mungkin hanya tinggal di satu lokasi saja," bebernya.

"Patroli Rayon Sabhara, Tim Paniki, dan Buser selalu bergerak, namun tanpa informasi dari masyarakat, kami tidak tau dimana akan terjadinya kekacauan. Diharapkan kerja sama dari masyarakat ya, agar kita menjaga Kota Manado ini bersama," harap Bawensel. (juf)

Berita Populer: Pelakor di Manado Ini Minta si Pria Bawa Istri Sahnya ke Rumah Sakit Jiwa: Tamo Bunung pa Ngana Yudi

Penulis: Jufry Mantak
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved