Ini Tanggapan KPU Soal Postingan Truk Bertulis Aksara Kanji Jepang dari Andi Arief

Andi Arief mengunggah foto di Twitter, yang menampilkan polisi dan wanita menunjuk truk kontainer berstiker KPU dan bertuliskan aksara kanji jepang

Ini Tanggapan KPU Soal Postingan Truk Bertulis Aksara Kanji Jepang dari Andi Arief
krikom.id
Andi Arief 

TRIBUNMANADO - Politikus Partai Demokrat Andi Arief mengunggah foto di Twitter, yang menampilkan seorang polisi dan wanita menunjuk truk kontainer berstiker KPU dan bertuliskan aksara kanji Jepang.

Sebelum kecurigaan macam-macam terbangun di masyarakat, KPU langsung mengklarifikasinya, bahwa kontainer yang dibawa truk itu merupakan sewaan dari Singapura.

Komisioner KPU Viryan Azis mengimbau kepada Andi Arief agar kecurigaan-kecurigaannya tak perlu diposting di media sosial, yang malah berpotensi menuai polemik di kemudian hari.

Viryan Azis meminta pihak yang punya informasi kecurigaan seperti itu agar langsung melaporkannya ke KPU.

Sebab, katanya, penyebaran informasi simpang siur ke publik yang tak punya kejelasan, sama dengan dosa.

"Lebih baik kan begini, kalau ada hal yang tak jelas (kecurigaan/berita simpang siur), kalau disebarkan kan belum tentu jelas. Dosa loh nyebarin hal yang belum jelas," tutur Viryan Azis di KPU, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

Viryan Azis menyerahkan penilaian terhadap postingan Andi Arief itu ke publik. Sebab, mereka akan dengan mudah menilai itu apakah sebuah informasi benar atau sebaliknya.

"Biarkan publik menilai siapa dari masing-masing pihak, orang itu kan sekarang akan dilihat dari postingannya," ujarnya.

"Sebaiknya masukan itu disampaikan langsung kepada kita, kan peserta pemilu biasa bertemu dengan kami," sambungnya.

Baca: Ini Jawaban Karni Ilyas Saat Diminta Andi Arief Meminta Maaf karena Telah Menghabisinya

Baca: Hasil Tes Urine Andi Arief Negatif, Bukti Laboratorium Diunggah ke Medsos

Komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra sebelumnya menjelaskan foto kontainer berisi dokumen negara berlogo KPU, yang diposting Andi Arief.

“Soal heboh penurunan logistik surat suara yang ada tulisan aksara Jepang, kami jelaskan bahwa itu adalah penurunan surat suara yang dikirimkan ke KPUD Kulon Progo di Yogyakarta. Ibu yang ada di foto adalah Ketua KPUD Kulon Progo bernama Ibu Mutiah,” jelas Ilham Saputra kepada awak media, ditemui di Kantor KPU, Menteng, Jakarta pusat, Senin (11/3/2019).

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved