BMKG keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Sulut

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Kelas II Maritim Bitung merilis peringatan gelombang tinggi, Senin (11/03/2018).

Tribun manado / Alpen Martinus
Nelayan di Sitaro 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Kelas II Maritim Bitung merilis peringatan gelombang tinggi, Senin (11/03/2018).

Tinggi gelombang diperkirakan 0,50 sampai dengan 2,50 meter terjadi di sekitaran Laut Sulawesi bagian Timur, Perairan Kepulauan Sangihe dan Talaud, Perairan Selatan Sulawesi Utara, Perairan Timur Bitung dan Laut Maluku.

Baca: BMKG Beri Peringatan Gelombang Tinggi di Perairan Laut Sulawesi

Untuk keselamatan pelayaran harus diperhatikan seperti, perahu nelayan dengan kecepatan angin lebih dari 15 knot dan tinggi gelombang di atas 1,25 meter, kapal Tongkang dengan kecepatan angin lebih dari 16 knot dan tinggi gelombang di atas 1,5 meter, kapal Ferry dengan kecepatan angin lebih dari 21 knot dan tinggi gelombang di atas 2,5 meter, kapal ukuran besar seperti kapal kargo atau kapal pesiar dengan kecepatan angin lebih dari 27 knot dan tinggi gelombang di atas 4,0 meter.

BMKG mengimbau kepada masyarakat dan kapal-kapal yang melakukan aktivitas di daerah yang tercantum dalam daftar peringatan dini di atas, harap mempertimbangkan kondisi tersebut.(vey)

Berita Populer: Update Kasus Ok*y Je**y Drink - Istri Sah Resmi Adukan sang Suami dan si Pelakor ke Polresta Manado

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved