Berikut Surat Puasa Uskup Manado 2019

Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC mengeluarkan surat puasa

Berikut Surat Puasa Uskup Manado 2019
Tribun Manado
Kapolda Irjen Sigid Tri Hardjanto bersama istri menerima berkat dari Uskup Manado, Sabtu (12/1/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC mengeluarkan surat puasa Uskup Keuskupan Manado tahun 2019. Surat itu dibacakan pada Rabu Abu atau disesuaikan dengan kondisi setempat pada Masa Prapaskah tahun ini.

Seperti pada misa syukur umum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kaum Bapak Katolik (KBK) di gereja Hati Tersuci Maria Katedral Manado. Ia memerintahkan Diakon Eki Lalio, asisten pribadinya untuk membacakan.

"Mari kita dengarkan Surat Puasa Uskup Keuskupan Manado 2019. Yang membacakan Diakon Eki Lalio," katanya.

Berikut Isinya:

Literasi nilai demi Persekutuan yang berdaya guna

Surat Puasa Uskup Keuskupan Manado tahun 2019

Yth. Para Pastor, Biarawan-biarawati, Umat Keuskupan Manado di tempat

In Lumine Tuo, Videmus Lumen!

Sesuai dengan kalender liturgi, kita tahu bahwa Hari Rabu, tanggal 6 Maret 2019, Masa Prapaskah mulai. Kita memasuki masa Prapaskah ini tentu saja dengan sukacita iman. Dasarnya adalah iman kita akan kebangkitan. Kita membangun sukacita iman bahwa ada keselamatan untuk siapapun juga yang berkehendak baik dan karenanya berkenan kepadanya. Bangunan sukacita iman disertai dengan literasi iman, yaitu membaca peristiwa-peristiwa hidup dalam cahaya iman, membaca peristiwa sengsara dan wafat Yesus dalam cahaya kebangkitan Kristus.

Sukacita iman kita rayakan sebagai satu keluarga. Keluarga adalah persekutuan iman yang suka-duka hidup dalam kebersamaan. Kebersamaan di dalam keluarga ini terus menerus meluas menjadi keluarga besar Gereja Katolik Keuskupan Manado dan keluarga besar Bangsa Indonesia. Perluasan ini terjadi berdasarkan literasi nilai kemanusiaan universal, yang dengan bangga diperdengarkan dan diperjuangkan dengan slogan ini: torang samua basudara. Bangunan keluarga ini dimungkinkan oleh literasi cinta kasih yang tulus kepada sesama saudara yang saling menuntun, saling menghormati menuju kebaikan bersama dan keselamatanm

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved