Bantu Tanggulangi Penyakit DBD, Dr Jerry Sambuaga Adakan Fogging di Kota Bitung

“Kegiatan fogging ini merupakan bentuk kepedulian saya sebagai wakil rakyat dari Sulut terkait penyebaran penyakit DBD."

Bantu Tanggulangi Penyakit DBD, Dr Jerry Sambuaga Adakan Fogging di Kota Bitung
Istimewa
DR. Jerry Sambuaga 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) masih menjadi momok bagi beberapa kota di Sulawesi Utara, tidak terkecuali Kota Bitung.

Menurut data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kota Bitung, pada Januari 2019, penyakit DBD merenggut satu nyawa di Kota Cakalang tersebut.

Dalam upaya membantu menanggulangi penyakit tersebut, Anggota DPR RI dari Sulawesi Utara, Dr Jerry Sambuaga mengadakan kegiatan fogging (pengasapan) di Kota Bitung. Kegiatan tersebut dilakukan di Kelurahan Pinokalan.

“Kegiatan fogging ini merupakan bentuk kepedulian saya sebagai wakil rakyat dari Sulut terkait penyebaran penyakit DBD,” tutur Politisi muda berprestasi ini.

Menurut Caleg DPR RI dari Partai Golkar ini, pemilihan wilayah Pinokalan sebagai tempat diselenggarakan kegiatan tersebut karena di daerah Pinokalan sudah ada beberapa orang yang positif terkena penyakit DBD.

“Pemilihan wilayah ini berdasarkan aspirasi masyarakat yang saya terima. Sudah ada beberapa warga di Pinokalan yang positif terkena DBD, oleh karena itu kegiatan ini dilaksanakan di wilayah tersebut,” ujar ketua Pemenangan Pemilu Sulawesi Utara DPP Partai Golkar ini.

Selain itu, Doktor Ilmu Politik dari Universitas Indonesia ini menambahkan bahwa untuk menanggulangi DBD perlu juga partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Sangat penting bagi masyarakat untuk turut aktif menjaga kebersihan lingkungan. Sebab jentik-jentik nyamuk Aedes Aegypti sangat mudah diberantas salah satunya apabila kita semua waspada dan selalu cepat menutup tempat penyimpanan air bersih,” terang Anggota Komisi I DPR RI ini.

Penyelenggaraan ini disambut baik oleh para warga Pinokalan, hal tersebut terlihat dari tanggapan positif para warga. Salah satu warga Pinokalan, Joubert Moningka, menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan fogging ini.

“Terima kasih kepada Pak Jerry Sambuaga atas terselenggaranya kegiatan ini. Kami di Pinokalan sudah ada yang terkena DBD dan memang membutuhkan kegiatan seperti ini. Memang tepat Pak Jerry duduk sebagai wakil rakyat yang mewakili kita semua di Sulawesi Utara, karena beliau memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat,” tutur Joubert. (Adv)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved