Berita Talaud

2 Mahasiswa Unsrat yang Sedang KKT di Lokasi TMMD Lakukan Ini!

Seorang wanita yang sering disebut Fita menjadi sosok wanita tangguh dan bertanggung jawab dalam mengikuti kegiatan TMMD di Desa Rusoh.

2 Mahasiswa Unsrat yang Sedang KKT di Lokasi TMMD Lakukan Ini!
ISTIMEWA
2 Mahasiswa Unsrat yang Sedang KKT di Lokasi TMMD Lakukan Ini! 

2 Mahasiswa Unsrat yang Sedang KKT di Lokasi TMMD Lakukan Ini!

TRIBUNMANADO.CO.ID, BEO SELATAN - Seorang wanita yang sering disebut Fita menjadi sosok wanita tangguh dan bertanggung jawab dalam mengikuti kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Rusoh, Beo Selatan, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Wanita bernama lengkap Fitaloka Katili ini ikut turun tangan dalam membantu pembangunan MCK serta kantin di sekitar air terjun Ampas Tadunan.

Tak kalah dengan Personil Satgas TMMD ke-104 baik TNI Polri maupun masyarakat, wanita kelahiran 27 Maret 1996 ini mampu memberikan ide menarik dalam proses pembangunan dan pemangkasan jalan yang cukup curam.

Hingga saat ini, mahasiswi jurusan Teknik Sipil Unsrat Manado yang tengah melaksanakan kuliah kerja terpadu (KKT) di lokasi TMMD ke-104 Desa Rusoh Kecamatan Beo Selatan, terus ikut aktif dan mengarahkan pemangkasan gunung dan mengarahkan langsung alat berat agar pemangkasan gunung tersebut bisa efektif dalam pengerjaannya.

‎Mahasiswa lainnya Yana Kaban, perempuan kelahiran Batam 1998 ini adalah mahasiswa dari Universitas Sam Ratulangi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik yang tergabung dalam Satgas TMMD ke - 104 di Desa Rusoh.

Demi keberhasilan melaksanakan sasaran non fisik Satgas TMMD ke-104, Yana menyempatkan diri untuk mengajar kepada anak anak kecil di Desa Rusoh.

2 Mahasiswa Unsrat yang Sedang KKT di Lokasi TMMD Lakukan Ini!
2 Mahasiswa Unsrat yang Sedang KKT di Lokasi TMMD Lakukan Ini! (ISTIMEWA)

Materi yang dibawakan sangat sederhana namun tak kalah penting bagi anak tersebut. Yana mengajarkan matematika dasar, bahasa ingris dasar dan pengenalan komputer dasar.

"Memberikan pelajaran kepada anak bisa dengan cara apapun dan keadaan apapun karena pendidikan dan mengenalkan teknologi kepada anak itu sangat penting untuk anak salah satunya berkat TMMD ke-104 ini saya bisa mengajar anak di desa rusoh," kata Yana.

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

BERITA POPULER:

Baca: Pelakor di Manado Ini Minta si Pria Bawa Istri Sahnya ke Rumah Sakit Jiwa: Tamo Bunung pa Ngana Yudi

Baca: Seketika Beranda Facebook Warganet Manado Penuh dengan Je**y Drink: Banyak Minum Air Neh

Baca: VIRAL! Wanita Asal Manado Ini Bongkar Perselingkuhan Suaminya: Ngoni Ada Pigi Hotel Pake Kita pe Doi

TONTON JUGA:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved