Piala Presiden 2019

Ternyata Ada Lima Pemain yang Akan Absen, Ketika Melawan Perseru Serui Nanti

Persib Bandung kehilangan lima pemainnya saat menjamu Perseru Serui dalam match day terakhir Piala Presiden 2019

Ternyata Ada Lima Pemain yang Akan Absen, Ketika Melawan Perseru Serui Nanti
Twitter @persib
Para Pemain Persib 

TRIBUNMANADO.CO.ID -Persib Bandung kehilangan lima pemainnya saat menjamu Perseru Serui dalam match day terakhir Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/3/2019). Kelima pemain itu adalah Srdan Lopicic, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Bojan Malisic, dan Hariono.

 Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra masih belum fit setelah menderita cedera. Sementara Febri Hariyadi sedang dalam tugas membela Timnas Indonesia senior. Untuk Bojan Malisic dan Hariono, keduanya absen karena akumulasi kartu kuning.

"Ya, kami punya satu pertandingan lagi, kami coba satu gim. Kami punya masalah lima pemain tidak bisa main," kata pelatih Persib BandungMiljan Radovic, sesudah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/3/2019).

"Lima itu (Bojan) Malisic dan Hariono kartu kuning, dan Febri, Lopi, dan Vizcarra. Vizcarra sama Lopi ada sedikit problem, kami akan lihat besok," ujar Miljan Radovic. Absennya banyak pemain pilar tak membuat Miljan Radovic khawatir.

Jusrtu ia akan mencoba memainkan para pemain yang belum mendapat kesempatan di dua laga sebelumnya. Miljan Radovic ingin melihat dan menilai pemain-pemain mana saja yang akan menjadi pemain inti dan siap berkompetisi.

"Saya pikir kami tetap bisa main. Saya sudah bicara besok mungkin kami ada berapa pemain di sini. Kami harus melihat mereka. Lihat di lapangan. Saya mau kasih semua pemain kesempatan dan setelah game kami akan lihat bagaimana," katanya.

Aksi ini merupakan wujud kekecewaan bobotoh atas performa buruk yang ditampilkan tim asuhan Miljan Radovic tersebut. Menanggapi hal ini, Miljan Radovic meminta bobotoh untuk tidak melakukan aksi mengosongkan stadion.

Pelatih asal Montenegro ini mengatakan para pemain sangat memerlukan dukungan dari bobotoh. "Saya tidak mengerti kenapa, kalau kamu support, harus selalu support. Kalau tidak support saya, support pemain. Persib satu, saya sekarang di sini mungkin 1, 3, 5 tahun tidak tahu, pemain juga, tapi Persib selalu di sini di Bandung," ujar Miljan Radovic.

"Saya minta mereka datang, kenapa tidak support Persib. Saya pikir itu belum kompetisi kenapa itu? Mengerti? Saya pikir itu. Saya minta mereka datang, nanti kalau tidak bagus saya sendiri bicara tidak bagus," ucapnya.

Banyaknya pemain muda di Persib Bandung, kata Miljan Radovic, membuat dukungan dari bobotoh akan sangat penting. "Saya minta support pemain berapa pemain muda perlu support. Semua di Bandung bicara tapi kalau pemain muda datang main di sini di situasi sekarang mereka main mereka perlu support kalau bermain,"katanya.

Miljan Radovic meminta bobotoh untuk menyadari bahwa kompetisi Piala Presiden bukan merupakan ajang resmi. Sama seperti di Eropa, pre season akan sangat sulit untuk bisa menang terus karena kondisi pemain belum sepenuhnya sempurna.

"Saya mengerti ini jalan saya susah, hard untuk semua. Tapi itu di Eropa sama, di preseason sama. Tapi nanti di kompetisi semua siap dan kita akan lihat. Selalu menang menang menang tapi tidak bisa untuk preseason. Itu jalan sepak bola," katanya.

Ia menambahkan bahwa Persib Bandung akan selalu membutuhkan dukungan dari suporter. Jika memang bobotoh tidak suka kepadanya, Miljan Radovic ingin tetap pemainnya mendapat dukungan.

"Harus pikir selama ini karena Persib punya rencana karena Persib klub besar karena itu bobotoh luar biasa kalau bobotoh luar biasa di stadion support pemain, tidak untuk saya yang penting support pemain dulu," katanya.

Tautan: http://jabar.tribunnews.com/2019/03/10/lima-pemain-ini-harus-absen-saat-persib-bandung-jalani-laga-terakhir-piala-presiden-lawan-perseru?page=all

Editor:
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved