Piala Presiden 2019

INI BERITANYA! Ternyata di Laga Persib Bandung vs Perseru Serui, Nanti Akan Sunyi

Pemain tengah Persib Bandung, Erwin Ramdani menghargai sikap Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber)

INI BERITANYA! Ternyata di Laga Persib Bandung vs Perseru Serui, Nanti Akan Sunyi
vikingpersib.co.id
Foto latihan Esteban Vizcarra perdana bersama Persib Bandung (3) 

TRIBUNMANADO.CO.ID -Pemain tengah Persib Bandung, Erwin Ramdani menghargai sikap Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) yang akan mengosongkan tribune selatan Stadion Si Jalak Harupat, pada laga Persib melawan Perseru Serui, Selasa (12/3/2019).

Aksi itu dilakukan Bomber sebagai bentuk kekecewaan mereka kepada Persib Bandung. Tim kebanggaan mereka selalu meraih hasil negatif dalam dua pertandingan terakhir.

Erwin mengaku paham betul dengan kondisi bobotoh saat ini. Ia pun tak dapat memaksakan bobotoh untuk tetap datang ke stadion memberikan dukungan kepada ia dan timnya.

"Siapa, sih, pemain yang tidak ingin disaksikan bobotoh sendiri. Tapi kami tidak bisa memaksakan karena itu hak mereka dalam menunjukkan kecintaan mereka pada Persib. Menurut saya itu hal yang wajar dengan hasil yang kurang memuaskan," ujar Erwin Ramdani, saat ditemui di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/3/2019).

Sebagai pemain profesional, Erwin mengatakan akan tetap tampil habis-habisan pada laga nanti. Ia pun ingin membuktikan kepada bobotoh bahwa ia bersama pemain Maung Bandung lainnya tetap semangat membawa Persib Bandung meraih kemenangan.

"Meskipun mereka melakukan boikot secara pribadi saya tidak akan mengurangi semangat saya untuk membela Persib Bandung," ujar Erwin Ramdani.

"Tapi saya sebagai pemain dan rekan-rekan semua selalu kerja keras selalu mengevaluasi diri, baik secara tim dan pribadi. Doakan saja semoga kami terus memberikan yang terbaik untuk Persib," kata Erwin Ramdani.

Laga ini akan menjadi partai hiburan, lantaran tidak menentukan bagi kedua tim. Persib dan Perseru Serui sudah dipastikan tidak akan lolos fase grup Piala Presiden 2019.

Keduanya sama-sama menelan dua kali kekalahan dari PS Tira Persikabo dan Persebaya Surabaya. Namun, meski tidak menentukan apa-apa, pemain tengah Persib Bandung, Erwin Ramdani mengaku ia bersama timnya akan tetap bekerja keras memenangkan pertandingan.

"Ya, meskipun sudah tidak menentukan tapi kami tetap harus memberikan yang terbaik," kata Erwin Ramdani. "Menurut saya ini satu pertandingan untuk menguji sejauh mana progress untuk menjadi lebih baik, baik secara pribadi, baik secara kolektivitas tim," ujar Erwin Ramdani. 

Pemain Persib Bandung Erwin Ramdani (kanan) berhasil melewati pemain Persebaya Surabaya yang membuahkan gol saat pertandingan Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3). Pertandingan dimenangkan Persebaya Surabaya dengan skor (3-2). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Bagi Erwin, setiap pertandingan itu harus dijalani secara serius.

Selain sebagai bentuk persiapan tim menjelang Liga 1, laga melawan Perseru Serui juga akan menjadi latihan bagi timnya dalam mengatur ritme bermain. Ia menambahkan, pada pertandingan melawan Persebaya timnya sudah bermain bagus dan sempat unggul lebih dulu.

Namun, tim asuhan Miljan Radovic ini bermain kurang tenang. "Menurut saya lawan Persebaya mungkin kami harus bisa lebih pintar di saat kami sudah unggul atau pun mengatur ritme permainan," kata pemain yang mencetak gol ke gawang Persebaya ini.

Tautan: http://jabar.tribunnews.com/2019/03/10/bobotoh-akan-kosongkan-tribune-si-jalak-harupat-erwin-ramdani-pahami-kekecewaan-mereka?page=all

Editor:
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved