TMMD ke-104 Buka Akses Jalan ke Air Terjun Tiga Tingkat

Jalan produksi sepanjang 2.900 meter x lebar 6 meter, juga menjadi akses menuju lokasi wisata alam air terjun tiga tingkat Ampas Tadunan.

TMMD ke-104 Buka Akses Jalan ke Air Terjun Tiga Tingkat
Istimewa
Masyarakat mulai mendatangi lokasi wisata air terjun tiga tingkat Ampas Tadunan melalui jalan produksi yang sementara dikerjakan di TMMD ke 104 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Program Bakti Tentara manunggal membangun Desa (TMMD) ke 104, di Desa Rusoh Kecamatan Beo Selatan Kabupaten Kepulauan Talaud, provinsi Sulawesi Utara telah menanjak sepekan lebih.

Sasaran fisik terus menerus digenjot oleh satgas TMMD TNI-Polri bersama masyarakat dan Mahasiswa Unsrat Manado yang tengah melakukan kuliah kerja terpadu (KKT).

Diantaranya jalan produksi sepanjang 2.900 meter x lebar 6 meter, juga menjadi akses menuju lokasi wisata alam air terjun tiga tingkat Ampas Tadunan.

Baca: Kasdim 1312/Talaud Sosialisasi Konsensus Kebangsaan, Program Non Fisik TMMD Ke-104

"‎Meski kegiatan TMMD ke-104 belum selesai, masih banyak yang perlu disempurnakan tapi masyarakat Desa Rusoh, maupun masyarakat diluar Desa Rusoh sudah antusias menikmati jalan produksi yang dibuat oleh Satgas TMMD untuk menikmati wisata air terjun Ampas Tadunan yang mulai dikenal oleh masyarakat luas," kata personil satgas TMMD Serda Samuel Bawala dari Kodim 1312/Talaud.

Tidak sedikit masyarakat yang datang untuk menikmati jalan yang masih dalam proses pengerjaan ini, ada yang hanya sekedar lewat untuk berkebun dan ada juga yang lewat untuk menikmati wisata air terjun Smpas Tadunan terutama pada hari Minggu.

Pujian dan ucapan terimakasih tidak henti-henti disampaikan oleh masyarakat dari Desa Rusoh, yang merasakan banyak sekali manfaat dari pembuatan jalan produksi ini.

"Terimakasih banyak Bapak TNI khususnya Satgas yang di lokasi kami sangat senang dengan adanya jalan ini karena kami tidak capek kalau mau ke kebun," ungkap Ibu Mace Lapari, masyarakat Desa rusoh.

Sasaran TMMD yang mengacu pada pembangunan jalan di Desa Rusoh, sangat dirasakan masyarakatnya suatu berkah tersendiri.

Baca: TMMD ke-104 Talaud Libatkan Puluhan Mahasiswa KKT Unsrat Manado

Kegiatan TMMD terus digenjot oleh para Satgas bersama masyarakat dan Mahasiswa, walaupun belum sempurna tapi masyarakat sangat antusias menikmati pembangunan yang dilakukan di Desa Rusoh.

"Saya harapkan dengan adanya akses jalan ke wisata air terjun Ampas Tadunan yang sedang dalam pengerjaan ini, bisa menjadi Destinasi Desa Rusoh. Dan imbas dari pembangunan TMMD ini, bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Rusoh, dengan ada masyarakat luas luar daerah yang berkunjung ke wisata air terjun Ampas Tadunan," harapnya.

‎Sebagai masyarakat Desa Rusoh sangat bangga dan berterima kasih khususnya kepada TNI, yang sudah mau peduli kepada pembangunan desa kami ini.‎ Masyarakat tidak menyangka akan mendapat berkah dari TMMD yang jadi sasaran fisik program TMMD. (crz)

Berita Populer: Kadis PU Manado Tanggapi Protes Rindi Timbalao yang Fotonya Viral di Facebook

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved