Tabligh Akbar di Sumut Batal Dihadiri Ma'ruf Amin, Panitia Mengaku Tidak Tau Alasannya

Maruf Amin tidak jadi menghadiri Tabligh Akbar di Lapangan Berdikari Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Sumut

Tabligh Akbar di Sumut Batal Dihadiri Ma'ruf Amin, Panitia Mengaku Tidak Tau Alasannya
kompas.com
Maruf Amin 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Calon Wakil Presiden Prof. Dr. KH Maruf Amin tidak jadi menghadiri Tabligh Akbar di Lapangan Berdikari Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Sumut, Sabtu, (9/3/2019).

Kegiatan Tablig Akbar yang direncanakan akan dihadiri KH Maruf Amin di Lapangan Berdikari Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Sumut terpantau sepi.

Berdasarkan jadwal tentatif harusnya KH Maruf Amin tiba di lokasi pukul 09.30. Namun hingga berita ini diturunkan Ma'ruf yang juga merupakan Calon Wakil Presiden nomor urut 1 belum hadir.

Sekira pukul 09.00 WIB panitia pun masih beres-beres di sekitar lokasi. Soundsystem masih disiapkan termasuk juga persiapan panggung.
Kegiatan Tablig Akbar ini digelar oleh Gerakan Nasionalis Religius (Genius).
Dewan Pembina Genius, H T Erry Nuradi juga sempat turun melakukan pemantauan di lokasi. Sekitar pukul 09.00 ia pun meninggalkan lokasi.
Suasana sepi terlihat di lokasi tempat dilaksanakannya kegiatan tabliq Akbar yang harusnya dihadiri oleh Ma'ruf Amin, Sabtu (9/3/2019)
Suasana sepi terlihat di lokasi tempat dilaksanakannya kegiatan tabliq Akbar yang harusnya dihadiri oleh KH Maruf Amin, Sabtu (9/3/2019) (Tribun Medan)
www.tribun-medan.com sempat mengkonfirmasi atas kondisi yang terlihat di lapangan kepada Ketua umum DPP Genius, Bobby S Hendrawan.

Pria yang langsung datang dari Jawa ini sempat terlihat mondar-mandir di lokasi.

"Sebenarnya panggungnya mau dipasang siang kemarin tapi cuaca panas kali. Karena tidak tahan dengan cuaca panas makanya kerjai (panggungnya) malam pukul 20.00," kata Bobby.

"Kalau target sekitar 4 ribu orang yang harusnya hadir. Ibu-ibu pengajian saja yang mau datang," tambah Bobby.

Suasana sepi terlihat di lokasi tempat dilaksanakannya kegiatan tabliq Akbar yang harusnya dihadiri oleh Ma'ruf Amin, Sabtu (9/3/2019)
Suasana sepi terlihat di lokasi tempat dilaksanakannya kegiatan tabliq Akbar yang harusnya dihadiri oleh Ma'ruf Amin, Sabtu (9/3/2019) (Tribun Medan)

Ia menegaskan Tablig Akbar ini dilaksanakan tidak ada kaitannya dengan Pemilu. Kegiatan ini hanya disebut sebagai kegiatan untuk berdoa saja.

"Rencananya pak Ma'ruf di sini dari pukul 09.30 hingga pukul 12.00 saja. Baru di daerah lain. Kegiatan berdoa tetap (dilakukan), walaupun misalnya pak Ma'ruf tidak jadi datang," kata Bobby.

"Dari bandara (Kualanamu) pak Ma'ruf sampai pukul 09.00 dan langsung singgah ke hotel (wings) yang dekat bandara," lanjutnya.

Hingga pukul 10.00 WIB baru sekitar puluhan ibu-ibu yang datang ke lokasi acara.

Halaman
12
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved