Smart Woman-Dayu Permita Sari, Selalu Sediakan Waktu untuk keluarga

Dayu mengungkapkan dirinya dan suami selalu menyediakan quality time di tengah-tengah kesibukan sebagai satuan militer.

Smart Woman-Dayu Permita Sari, Selalu Sediakan Waktu untuk keluarga
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Dayu Permita Sari 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Saat ini Dayu Permita Sari menyandang status sebagai Ketua Persit Kartika Chandrakirana Cabang XIV Kodim 1302/Minahasa. Sejak awal menyandang anggota Persit hingga sekarang ia sangat bersyukur telah masuk ke dunia militer melalui sang suami.

Awalnya, ia masuk bekerja di Bank Mandiri Kota Bandung, tapi setelah menikah selalu ikut suami di tiap tempat tugas.

"Sebelumnya saya sempat kerja di Bank Mandiri tapi sekarang udah resign dan murni jadi ibu rumah tangga," tandas istri dari Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo.

Dayu mengungkapkan saat jadi Persit itu masa paling sulit waktu dirinya ditinggal suami.

“Masa yang paling berat ketika pernah ditinggal Satgas di daerah Nusa Utara oleh suami selama 1 tahun tiga bulan, saat itu saya punya anak pertama ditambah saya asal Jawa Timur, Kabupaten Jombang jadi benar-benar sendiri di sini hanya ditemani sama Ibu-ibu Persit,” katanya.

Dayu bergabung dengan anggota Persit pada 17 Januari 2007 yang kala itu suaminya menjabat sebagai Pasi Ops Yonif 712/Wiratama di Manado.

Dengan anak-anak, Dayu mengajarkan tentang hidup berbaur walaupun sudah beberapa kali pindah sekolah dan bertemu dengan berbagai tipe siswa.

"Dengan anak, saya buat sama dengan anak-lain tidak ada perlakuan khusus agar mereka bisa berbaur dan tidak merasa lain sendiri," katanya.

Dalam kehidupan berkeluarga pun Dayu mengungkapkan dirinya dan suami selalu menyediakan quality time di tengah-tengah kesibukan sebagai satuan militer.

"Biasanya sabtu-minggu adalah waktu untuk keluarga, jenis kegiatan yang kami lakukan bermacam-macam, mulai dari hanya di rumah saja sampai pergi berwisata di sekitar Manado," ungkap ibu tiga anak ini. (eas)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved