All England 2019

Jepang Lebih Unggul daripada Indonesia di All England 2019

Jepang menguasai semifinal All England 2019 sementara Indonesia tak menyertakan satu pun wakilnya.

Tribun Jabar
Pemain Bulu Tangkis Jepang 

TRIBUNMANADO.CO.ID -Jepang menguasai semifinal All England 2019 sementara Indonesia tak menyertakan satu pun wakilnya. Jepang menjadi negara yang paling banyak mengirim wakil dengan jumlah sebanyak tujuh delegasi.

Dari nomor tunggal putra, unggulan pertama, Kento Momota akan bersaing dengan Ng Ka Long Angus (Hong Kong). Kedua pemain tercatat belum pernah merengkuh gelar All England.

Tunggal putri diwakili Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara. Yamaguchi akan menjumpai Tai Tzu Ying (Taiwan) yang merupakan pemegang gelar pada 2017 dan 2018.

Sementara itu, Okuhara bakal menjumpai Chen Yufei (China) dengan Okuhara unggul 4-1 dalam rekor pertemuan. Negeri Sakura bahkan sudah memastikan tempat pada partai puncak melalui laga semifinal antara Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Shiho Tanaka/Koharu Yunemoto.

Ganda putri lainnya yang tampil pada semifinal yakni unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota akan berhadapan dengan Chen Qingchen/Jia Yifan (China) yang menjadi unggulan kedua.

Satu-satunya wakil Jepang yang berstatus juara bertahan, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dijadwalkan bertarung dengan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia).

Sementara itu, China punya empat wakil melalui Chen Yufei (tunggal putri), Shi Yuqi (tunggal putra), Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran), dan Chen Qingchen/Jia Yifan (ganda putri). Adapun Malaysia punya dua wakil, disusul Hong Kong, Denmark, dan Taiwan yang menempatkan masing-masing satu wakil.

Laga semifinal All England Open 2019 digelar di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (9/3/2019), mulai pukul 10.00 waktu setempat (17.00 WIB) dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi TVRI.

Tautan: http://jabar.tribunnews.com/2019/03/09/jepang-kuasai-semifinal-all-england-2019-indonesia-nihil

Editor:
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved