Kebakaran Malalayang, Pemilik Warung Kaget Api Sudah Di Plafon, Rugi Ratusa Juta

Jago merah kembali beraksi, kali ini melahap tiga tempat usaha, dan satu rumah warga.

Kebakaran Malalayang, Pemilik Warung Kaget Api Sudah Di Plafon, Rugi Ratusa Juta
TRIBUNMANADO/DEDY MANLESU
Kebakaran di Malalayang hanguskan warung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jago merah kembali beraksi, kali ini melahap tiga tempat usaha, dan satu rumah warga.

Kebakaran terjadi Sabtu (09/03/2019) sekitar pukul 00.00 dini hari, di Malalayang Satu Timur, tepatnya Samping Kantor Kelurahan Malalayang Satu Timur.

Pantauan Tribunmanado.co.id, Warung klontong, Rumah Makan Chinese Food, dan laundrie serta satu buah rumah, rata dengan tanah.

Pemilik warung klontong, Awa Ismail, asal Gorontalo, menceritakan dirinya dan keluarga kaget api sudah sampai di plafon warung. "Kaget, api sudah di plafon, saya dan keluarga langsung lari keluar selamat diri," ujarnya.

Saat ini, istri dan anaknya, menginap di kerabatnya, dan dia beserta tiga saudara lainnya, menginap di balai desa. "semua habis, tidak ada yang tersisa," ujarnya.

Baca: Karena Kecerobohan, 99 % Kebakaran Hutan/Lahan Di Indonesia Disebabkan Manusia

Menurutnya, kerugian di taksir sampai ratusan juta, "lebih dari seratus pak, omset warung saja sekitar 25 juta, belum perlengkapan dan lainnya," ujarnya.

Dirinya dan keluarga baru enam bulan di Manado, " kami baru enam bulan di sini, tidak ada asuransi, semua dokumen sudah terbakar," ujarnya.

Ismail berharap, pemerintah dapat membantu meringankan beban mereka, "Harapan kami, kalo bisa dapat bantuan dari pemerintah, karena sudah tisak ada apa-apa lagi, hanya baju dibadan," ujarnya.

Seorang Ibu, yang tidak mau di publish namanya, Pemilik Rumah Makan Minahasa, yang berada tepat di samping kebakaran, mengatakan, dirinya saat itu berada dirumah lainnya dan mendapat telepon samping rumah makan kebakaran.

"Saya dapat telepon kebakaran yang di samping, saya langsung cepat kemari, untung saja tidak sampai kebakar, walau di lantai dua ada sedikit yang terbakar," ujarnya.(ddm)

Berita Populer: Kadis PU Manado Tanggapi Protes Rindi Timbalao yang Fotonya Viral di Facebook

 
 

Penulis:
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved