Viral, Foto Lama Bupati Minsel Tetty Paruntu Bersihkan Sampah

Unggahan akun Facebook Henri Palit, Jumat (8/3/2019) yang memuat foto Bupati Paruntu sedang menyapu di Pasar Amurang sekitar tahun 2010.

Viral, Foto Lama Bupati Minsel Tetty Paruntu Bersihkan Sampah
Istimewa
Foto Bupati Minsel yang viral saat ini 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG-Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dalam berbagai kesempatan bertemu dengan warganya, kerap meningatkan agar selalu rajin menjaga kebersihan lingkungan dan harus malu jika masih membuang sampah sembarangan.

Hal ini bukan tanpa alasan, selain agar lingkungan menjadi asri, Bupati Paruntu sangat berharap Minahasa Selatan (Minsel) meraih Piala Adipura seperti kabupaten lainnya di Indonesia. Sejak memimpin Minsel 2010 lalu, kabupaten yang mekar tahun 2003 ini belum pernah meraih penghargaan prestisius tersebut .

Ternyata tekad Bupati Paruntu agar Minsel meraih Piala Adipura sudah diharapkan sejak awal-awal pemerintahannya. Bukti itu terlihat dari unggahan akun Facebook Henri Palit, Jumat (8/3/2019) yang memuat foto Bupati Paruntu sedang menyapu di Pasar Amurang sekitar tahun 2010.

Pada foto lama itu terlihat Bupati Paruntu memakai kaca mata hitam dan jacket sport, berbaur dengan warga menyapu jalanan yang dipenuhi sampah.

Angkat Sampah di Desa Arakan, Bupati Minsel: Harus Malu Kalau Masih Buang Sembarangan
Angkat Sampah di Desa Arakan, Bupati Minsel: Harus Malu Kalau Masih Buang Sembarangan (ISTIMEWA)

Baca: Selama Menjadi Bupati Minsel, Hal Ini yang Didambakan Tetty Paruntu

Foto di Facebook ini pun mengundang kagum dari warganet. Akun Hence Oroh berkomentar 'luar biasa torang pe bupati'.

Banyak akun yang memberi tanda jempol di foto tersebut.

Jika dibandingkan dengan foto Bupati Paruntu mengangkat sampah di pantai Desa Arakan, Kecamatan Tatapaan dalam Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional baru-baru ini, kedua foto ini sama-sama menyiratkan pesan bupati sejak dulu peduli kebersihan lingkungan dan sangat berharap Minsel meraih Piala Adipura. Kesamaan lainnya, kecantikan bupati terlihat awet.

Dolvie Mangindaan warga Amurang mengatakan warga harusnya sadar, bahwa bupati saja peduli dengan kebersihan. "Sikap dari bupati harus warga teladani," ucap dia.

Nah, masih adakah warga Minsel yang buang sampah sembarangan? (dru)

Berita Populer: Temukan Kerangka Manusia, 2 Cleaning Service Pertamina di Kleak Sario Berlarian Keluar

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved