Perbarindo Sulutgo Harap Bank Indonesia Tingkatkan Literasi UMKM di Sulawesi Utara

Perbarindo Sulutgo berharap Bank Indonesia (BI) akan terus meningkatkan literasi dan edukasi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Perbarindo Sulutgo Harap Bank Indonesia Tingkatkan Literasi UMKM di Sulawesi Utara
Istimewa
Ketua Perbarindo Sulutgo Denny Senduk (kiri) memberi ucapan selamat kepada Kepala Kantor Perwakilan BI Sulawesi Utara yang lama dan baru usai serah terima jabatan, Jumat (8/3/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia Sulawesi Utara Gorontalo (Perbarindo) berharap Bank Indonesia (BI) akan terus meningkatkan literasi dan edukasi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Menurut Ketua Perbarindo Sulutgo, Denny Senduk, selama ini BI dan Perbarindo bekerja sama untuk meningkatkan kualitas BPR di Sulawesi Utara.

"Perbarindo berharap Kepala BI Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat akan terus meningkatkan sektor UMKM di Sulut, karena menjadi sasaran utama BPR dalam mengelolah keuangannya," ujar Senduk di sela serah terima jabatan Kepala BI Sulawesi Utara, Jumat (08/03/2019).

Baca: Perbarindo Sulutgo: Bunga Bank Umum ke BPR Tinggi

Menurut Senduk, jika sektor UMKM di Sulawesi Utara berkualitas akan berdampak positif ke BPR. "BPR tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pasar," jelasnya.

Menurutnya, peningkatan sektor UMKM dengan memberikan literasi serta edukasi karena prospeknya sangat besar.

Selain itu, Perbarindo berharap dapat membantu kerja sama dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) BPR berupa aneka pelatihan atau seminar untuk kemajuan BPR di Sulut. (ndo)

Berita Populer: Kenangan Indah Terus Terbayang, Ini Isi Curhatan Istri Alfons Tilaar

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved