Pawai Paskah dan Apel Akbar Panji Yosua Dipastikan 6 April 2019, Hadirkan Ribuan P/KB GMIM

Menyambut perayaan Paskah, Komisi Kategorial Pria Kaum Bapa (P/KB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM)

Pawai Paskah dan Apel Akbar Panji Yosua Dipastikan 6 April 2019, Hadirkan Ribuan P/KB GMIM
istimewa
Rapat Pawai Paskah dan Apel Panji Yosua di Aula Pemkot Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Menyambut perayaan Paskah, Komisi Kategorial Pria Kaum Bapa (P/KB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) akan menggelar kegiatan bertajuk ‘Pawai Paskah Yesus Kristus dan Apel Akbar Panji Yosua.

Anggota DPRD Sulut James Karinda
Anggota DPRD Sulut James Karinda (HANDHIKADAWANGI)

Rencananya kegiatan ini akan diadakan, Sabtu, 6 April 2019 di Lapangan Sparta Tikala Manado. Terkait kesiapan hajatan ini, Panglima Panji Yosua James Karinda SH MH mengatakan, kegiatan Apel Akbar dan Pawai menyambut Pasakah ini tujuannya mewujudnyatakan komitmen Iman Pria Kaum Bapa GMIM dalam persatuan sebagai saksian pelayanan Yesus Kristus ditengah dunia.

 "Panji Yosua Pria Kaum Bapa GMIM harus menjadi pelopor bagi semua jemaat untuk tetap setia, rajin dan tekun dalam persekutuan ibadah, ‘’ ujar Karinda.

Sedangkan Pdt Roy Lengkong MTh, selaku Ketua Panitia Pelaksana menyatakan, kegiatan yang akan mengambil start di Lapangan Sparta Tikala akan diawali kegiatan apel dengan Inspektur yakni, Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt GSV Lumentut  sedangkan bertindak selaku Komandan adalah Panglima Panji Yosua Sinode GMIM, James Karinda SH MH."Nantinya ada apel pasukan yang melibatkan seluruh anggota Panji Yosua," ujar Pdt Roy.

Demi suksesnya kegiatan yang  baru pertama kali dilaksanakan dan melibatkan puluhan ribu Pria Kaum Bapa GMIM ini, diharapkan seluruh peserta dapat menjaga ketertiban dalam kegiatan prosesi Paskah.

" Jati diri PKB GMIM harus kita tunjukkan, ketika kita tertib dan mengikuti semua ketentuan pelaksanaan kegiatan, itu juga menunjukkan jika PKB GMIM yang didalamnya Panji Yosua merupakan warga jemaat yang taat dan setia dalam menjalankan amanat Yesus Kristus sabagai penyelamat dunia," ujar Yarly Muskita, Sekertaris Panitia Pelaksana.

Saat rapat di Aula Pemkot Manado, Kamis (7/3) lalu, hadir Ketua Umum Panitia Pdt Roy  Lengkong MTh didampingi Panitia inti dan pengarah Drs Frans Mawitjere, Pdt Melky Tamaka MTh, Sekretaris Pnt Jarly Mustika.

Saat itu, Pdt Roy Lengkong mengatakan, persiapan kegiatan ini terus dioptimalkan. Dia pun meyakini kegiatan ini akan berjalan sesuai harapan. ‘’Semua persiapan terus kami matangkan dan optimalkan, karena event-nya kurang dari sebulan lagi yaitu, 6 April dengan lokasi di Lapangan Sparta Tikala, ‘’ ujarnya tegas.

Dia mengungkapkan kegiatan pawai nantinya akan finish di kawasan God Bless, Boulevard dekat Mantos. ‘’Pokoknya untuk suksesnya kegiatan ini akan kita matangkan, ‘’ ujarnya.

Kesiapan seluruh seksi untuk suksesnya acara ini terus dioptimalkan. Rincian acaranya antara lain, kesiapan ibadah, start dan finish peserta. Tak kalah penting yaitu, penggalangan massa P/KB GMIM untuk hadir di lokasi acara. Ada juga kegiatan sosial dari P/KB dan lainnya.

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved