Meski Tanggal Merah, Proyek TMMD Tetap Berjalan di Talaud

Meski tanggal di kalender Namun semangat kebersamaan melakukan TMMD ke-104, tetap berkobar dari sanubari satgas

Meski Tanggal Merah, Proyek TMMD Tetap Berjalan di Talaud
Istimewa
Pelaksanaan program Bakti TMMD ke 104 tetap berlangsung meski libur 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Meski tanggal di kalender yang tergantung disebuah rumah milik warga Desa Rusoh Kecamatan Beo Selatan, Kabupaten Kepulauan Talaud‎ berwarna merah bertanda hari libur hari Raya Nyepi.

Namun semangat kebersamaan melakukan ‎program bakti Tentara manunggal membangun Desa (TMMD) ke 104, tetap berkobar dari sanubari satgas TMMD, masyarakat dan Mahasiswa kuliah kerja terpadu (KKT) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Sejak pagi hingga sore Kamis (07/03/2019) mereka mengerjakan fasiltas umum (fasum) kantor bersama tiga pilar dan jalan produksi.

‎"Dengan sinergitas dan persaudaraan yang kuat, membuat tenaga seakan tidak ada habisnya, bekerja berdasarkan hati serta diselingi senda gurau membuat pekerjaan berat menjadi terasa ringan dan nyaman untuk dikerjakan," kata seorang mahasiswa.

Baca: TMMD Ke-104 di Talaud, Mahasiswa KKT Unsrat Bersemangat Ikut Membantu

Sementara menurut ‎Komandan (Dan) SSK TMMD ke 104, Lettu Inf Wofsi M setiap orang yang terlibat dalam Satgas TMMD ke-104, baik TNI/Polri masyarakat maupun mahasiswa selalu menjaga sinergitas dan meningkatkan rasa persaudaraan dalam kegiatan.

"Sinergitas adalah kunci keberhasilan TMMD ke-104," jelas Dan SSK dilokasi kegiatan.

Personel satgas TMMD menilai dengan tingginya ‎semangat yang menyelimuti Satgas TMMD ke-104 baik TNI/Polri, masyarakat maupun Mahasiswa menimbulkan Energi yang tiada habisnya.

Baca: Kasdim 1312/Talaud Sosialisasi Konsensus Kebangsaan, Program Non Fisik TMMD Ke-104

Khusus untuk mahasiswa mereka tak kenal lelah dalam melakukan pekerjaan demi pekerjaan, berkat kegigihan yang timbul dari para satgas TMMD ke-104 baik TNI/Polri, masyarakat maupun mahasiswa membuat tenaga seakan tiada habisnya untuk bekerja sepanjang hari.

Dan SSK TMMD ke 104, Lettu Inf Wofsi M mengatakan, setiap orang yang terlibat dalam Satgas TMMD ke-104, baik TNI / Polri masyarakat maupun mahasiswa selalu menjaga sinergitas dan meningkatkan rasa persaudaraan dalam kegiatan Satgas TMMD ke-104 di Desa Rusoh. (crz)

Berita Populer: Sekelompok Pemuda Aniaya Anggota Polda Sulut dengan Sajam, Bermula dari Keributan di Tempat Makan

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved