Pilpres 2019

Karena Hoaks Dan Fitnah, Elektabilitas Jokowi-Maruf Kokoh

Anggota Komisi II DPR RI ini mengakui fitnah keji mengenai akan dihapusnya pelajaran agama itu, sangat merugikan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Karena  Hoaks Dan Fitnah, Elektabilitas Jokowi-Maruf Kokoh
TRIBUNNEWS
Achmad Baidowi.jpg 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Achmad Baidowi menilai elektabilitas calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) makin kokoh ketika digempur kampanye hitam, hoaks dan fitnah.

Terbaru terkait kabar liar soal Jokowi akan menghapus pelajaran agama di sekolah, kalau kembali menang dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Ini membuktikan bahwa ada kepanikan terhadap elektabilitas Jokowi yang masih kokoh sehingga menggempurnya dengan fitnah-fitnah murahan," tegas Wakil Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini kepada Tribunnews.com, Jumat (8/3/2019).

Baca: Terkait Hoaks Jika Jokowi Terpilih, Pelajaran Agama Dihilangkan, Begini Respon Sekretaris TKN

Anggota Komisi II DPR RI ini mengakui fitnah keji mengenai akan dihapusnya pelajaran agama itu, sangat merugikan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Namun demikian, dia yakin publik sudah cerdas sehingga tidak langsung percaya begitu saja terhadap hoaks dan fitnah tersebut.\

"Publik sudah cerdas sehingga tidak langsung percaya begitu saja," jelasnya.

Sebuah video berisi kampanye hitam beredar di daerah Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam video tersebut, terdapat ibu-ibu yang menyampaikan bahwa pelajaran agama akan dihapus jika Jokowi-Ma'ruf menang.

Berikut ini adalah kutipan perkatan perempuan yang ada dalam video tersebut :

"Bukannya kita mau ini, kalau kita memilih Prabowo itu kan kita pikirkan nasib agama kita anak-anak kita, walaupun kitanya tidak menikmati, 5 tahun 10 tahun yang akan datang ini, apakah kita mau kalau pelajaran agama di sekolah dihapuskan oleh Jokowi bersama ininya.. Itu kan salah satu programnya mereka. Yang pertama pendidikan agama dihapus dari sekolah-sekolah."

Sebelumnya ada hoaks yang menyebut azan tidak akan terdengar lagi jika Jokowi-Ma'ruf terpilih.(*)

Baca: Bulan Agustus 2018 Sampai Februari 2019, 771 Hoaks Diidentifikasi Kominfo

Tautan: Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul TKN: Gempuran Kampanye Hitam, Hoaks Dan Fitnah Makin Buat Elektabilitas Jokowi-Maruf Kokoh, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/03/08/tkn-gempuran-kampanye-hitam-hoaks-dan-fitnah-makin-buat-elektabilitas-jokowi-maruf-kokoh.
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak

Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved